Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Vaksin Sinovac Tahap 2, FPI Ganti Nama, Penutupan Ruas Jalan Jelang Tahun Baru

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 19:29 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita Pertama Vaksin sinovac tahap 2 tiba di Bandara Soekarno Hatta hari ini. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan jumlah vaksin yang datang di tahap dua ini berjumlah 1,8 juta dosis. Dengan kedatangan Vaksin Sinovac tahap dua ini Retno marsudi menyebut Indonesia telah kantongi total 3 juta dosis vaksin sinovac. Setelah tiba di Jakarta, vaksin langsung dibawa ke biofarma Bandung untuk disimpan dan dimanufaktur sesuai standart WHO.

Berita Kedua, setelah pemerintah menyatakan Front Pembela Islam atau FPI ditetapkan sebagai organisasi terlarang. Kuasa hukum FPI Aziz Yanuar sampaikan akan mengganti nama sebelumnya menjadi Front Persatuan Islam. Azis Yanuar juga jelaska rencana pergantian nama menjadi Front Persatuan Islam ini sesuai dengan deklarasi tertulis yang diakui sembilan belas orang deklarator.

Berita ketiga sejumlah kota besar seperti DKI Jakarta, Bandung, Semarang dan Makassar juga melakukan penutupan beberapa ruas jalan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah kerumunan yang terjadi pada malam pergantian tahun baru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x