Kompas TV TALKSHOW satu meja

Efek Pandemi, Jiwa Sosial Masyarakat Meningkat - SATU MEJA THE FORUM (Ba44)

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 23:35 WIB
Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam hitungan hari, kita akan memasuki babak baru, tahun 2021. Sepanjang 2020, Indonesia menghadapi banyak peristiwa. Pandemi Covid-19 nyaris melumpuhkan ekonomi dan berdampak pada berbagai sektor.

Rencana vaksinasi menjadi angin segar. Tak hanya bagi kesehatan, namun juga bagi ekonomi. Kebijakan tersebut diharapkan bisa mengendalikan pandemi dan memulihkan ekonomi.

Sementara di bidang politik dan hukum, tahun ini ditutup dengan terpilihnya Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution (versi hasil hitung cepat) dalam Pilkada serentak.

Terpilihnya putra dan menantu Presiden Jokowi serta sejumlah kerabat elite politik ini menunjukkan semakin menguatnya politik dinasti di negeri ini. Terbongkarnya dua kasus dugaan korupsi yang melibatkan dua menteri Jokowi serta pengesahan UU Cipta Kerja juga menambah gelap tahun ini.

Akankah vaksinasi mampu meredam laju penularan virus? Dan apakah vaksinasi mampu memulihkan kondisi ekonomi? Lalu bagaimana dengan peta politik dan masa depan hukum tahun 2021 nanti? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Outlook 2021: Menanti Cahaya di Lorong Pandemi”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.