Kompas TV advertorial

Pertamina Youthpreneur 2020 Lahirkan 15 Startup Jagoan Lokal

Rabu, 30 Desember 2020 | 18:21 WIB
pertamina-youthpreneur-2020-lahirkan-15-startup-jagoan-lokal
Pemilik Cooklab Kartika Dwi Baswara yang juarai Pertamina Youthpreneur 2020. (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertamina Youthpreneur 2020 berhasil menjaring 15 startup terbaik dan berkesempatan memperoleh total hadiah apresiasi hingga Rp 300 juta. Tidak hanya itu, startup terpilih ini akan turut bergabung dalam Program Kemitraan Pertamina.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman menyebutkan, selain mendapat hadiah senilai ratusan juta, para pemenang juga berpeluang mendapatkan materi-materi dari mentor berkompeten melalui Program Kemitraan Pertamina.

“Jadi sebagai apresiasi terhadap startup yang terpilih ini Pertamina memberikan cloud storage kemudian ada subscription software dan lain-lainnya yang akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan startup digital dengan total apresiasi 300-an juta rupiah,” kata Fajriyah dalam Sapa Pagi Indonesia, Kamis (24/12/2020).

Salah satu startup berhasil membuktikan diri layak mendapat apresiasi Pertamina Youthpreneur 2020 ialah Cooklab.id.

Baca Juga: Kisah Hitara, UMKM Binaan Pertamina Bangkit di Masa Pandemi

Cooklab merupakan aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam memasak. Aplikasi ini mampu menyiapkan bahan-bahan masakan dari beragam menu dengan porsi dan ukuran yang presisi.

Pemilik Cooklab, Kartika, awalnya mengaku sempat ragu melanjutkan bisnis startup di tengah pandemi.

Penulis : Elva Rini


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:30
KAROPENMAS HUMAS POLRI: 59 DARI 62 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 TELAH TERIDENTIFIKASI   DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19   DUKUNG PENERAPAN TILANG ELEKTRONIK, POLDA JATENG PASANG KAMERA DI HELM POLANTAS   KEMENAKER DORONG DUNIA USAHA SEGERA BUAT STRUKTUR DAN SKALA UPAH SESUAI DENGAN PERATURAN PENGUPAHAN TERBARU   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN AKSELERASI PENGEMBANGAN KENDARAAN LISTRIK BERBASIS BATERAI   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   TIM DVI POLRI TUTUP IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182, 3 ORANG BELUM TERIDENTIFIKASI   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU DAN KEMENKES TANDA TANGANI MOU SOAL AKSES DATA UNTUK VAKSINASI COVID-19   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH   SATGAS: TEMUAN KASUS COVID-19 DARI MUTASI VIRUS CORONA B.1.1.7 ASAL INGGRIS AKAN DITELUSURI LEBIH LANJUT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT