Kompas TV tekno aplikasi

Siap siap, Deretan Handphone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 Januari 2021

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 14:52 WIB
siap-siap-deretan-handphone-ini-tak-bisa-pakai-whatsapp-mulai-1-januari-2021
Ilustrasi Whatsapp (Sumber: mashable.com via kompas.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp akan mengakhiri layanan untuk berbagai jenis ponsel mulai tanggal 1 Januari 2021. Kabarnya kebijakan ini akan berdampak pada jutaan handphone (HP) yang telah beredar di pasaran.

WhatsApp hanya akan berfungsi pada smartphone Android 4.0.3 ke atas dan iPhone dengan iOS 9 ke atas. Para pengguna smartphone harus update OS atau beli HP baru jika ingin tetap memakai WhatsApp.

Persyaratan minimum tersebut itu dibutuhkan untuk menikmati semua fitur WhatsApp dengan pengalaman terbaik.

Dampak dari ponsel Android dan iPhone yang tidak memenuhi syarat tersebut, maka aplikasi WhatsApp akan berhenti berfungsi dan tidak lagi bisa mengirim dan menerima pesan. Solusinya saat ini adalah melakukan upgrade ponsel ke tipe yang lebih baru.

Baca Juga: WhatsApp Web Sekarang Bisa Telepon dan Video Call, Begini Caranya

iPhone 1 sampai iPhone 4 dipastikan tak bisa lagi memakai WhatsApp. Ponsel Android yang akan kehilangan dukungan WhatsApp antara lain Samsung Galaxy S2, HTC Desire, dan LG Optimus Black.

iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S masih dapat memperbarui sistem operasi, jika ingin tetap memakainya. Sedangkan untuk Android yang masih bisa mengupdate OS antara lain Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy Note, HTC Sensation dan Thunderbolt dan Sony Xperia Pro.

WhatsApp juga akan memperbarui Ketentuan Layanan tahun depan, memaksa pengguna untuk menyetujui aturan privasi baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi. Jika tidak setuju, pengguna bisa kehilangan akses ke obrolan mereka.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Hapus Pesan Otomatis, Begini Cara Mengaktifkannya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x