Kompas TV regional berita daerah

Jalan Rusak Antar-Kabupaten Rusak Aktivitas Warga Terganggu

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Jalan utama di Desa Plumbon, Kebumen, Jawa Tengah yang menghubungkan Kabupaten Wonosobo rusak parah. Kondisi jalan rusak tersebut tak jarang membuat pengendara sepeda motor terjatuh karena banyak lubang yang tergenang air.

Sudah 2 tahun jalan rusak di Desa Plumbon ini tidak kunjung diperbaiki. Bahkan kerusakan jalan semakin parah, ketika musim hujan karena menimbulkan genangan air.

Usulan perbaikan jalan pernah diajukan tingkat kecamatan hingga kabupaten. Tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut. Jalan yang rusak ini merupakan akses penting bagi warga di tiga desa.

Selain itu jalan rusak ini merupakan perbatasan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Wonosobo. Akibatnya aktivitas warga menjadi terganggu. Untuk melintasi jalan rusak ini warga harus lebih berhati-hati, karena sudah banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat jalan berlubang.

Tak hanya warga Kabupaten Kebumen yang melewati jalan rusak ini, sejumlah warga Desa di kabupaten wonosobo juga menggunakan akses jalan ini untuk keperluan pendidikan, ekonomi dan akses ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan apotek.

#Jalan Rusak #Kebumen #Wonosobo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x