Kompas TV internasional kompas dunia

Wakil Presiden Terpilih AS Kamala Harris Disuntik Vaksin Moderna

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 14:57 WIB
wakil-presiden-terpilih-as-kamala-harris-disuntik-vaksin-moderna
Perawat Patricia Cummings memberikan suntikan vaksin Covid-19 buatan Moderna kepada Wakil Presiden Terpilih AS Kamala Harris di United Medical Center di Washington DC, Selasa, 29 Desember 2020. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Wakil Presiden terpilih Amerikas Serikat (AS) Kamala Harris menerima dosis pertama vaksin Covid-19 buatan Moderna, Selasa (29/12/2020). Pemberian vaksin ini disiarkan langsung oleh televisi, sebagai bagian dari upaya untuk meyakinkan publik AS bahwa suntikan itu aman.

Wakil presiden terpilih menerima vaksin di United Medical Center, Washington DC. Dia mengatakan bahwa suaminya Douglas Emhoff akan melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Disiarkan Langsung oleh Televisi, Presiden AS Terpilih Joe Biden Disuntik Vaksin Covid-19

"Itu mudah! Terima kasih. Saya hampir tidak merasakannya. Saya hampir tidak merasakannya," kata Harris setelah menerima suntikan, seperti dikutip dari the Associated Press.

"Baiklah, saya ingin berterima kasih kepada United Medical Center atas yang telah Anda lakukan di DC tenggara dan melayani komunitas yang sering diabaikan. Jadi, senang berada di sini dan sekarang saya telah divaksinasi. Saya ingin mendorong semua orang untuk mendapatkan vaksin. Ini relatif tidak menimbulkan rasa sakit. Ini terjadi sangat cepat dan aman,” ujarnya.

Baca Juga: Mengapa Pejabat AS Beramai-Ramai Vaksin Disiarkan TV? Ternyata ini Alasannya

Vaksin Moderna adalah bagian dari upaya AS untuk melawan pandemi Covid-19, yang kini telah menewaskan lebih dari 330.000 orang di AS dan mengubah kehidupan di seluruh dunia.

Presiden terpilih AS dan wakil presiden terpilih sekarang telah bergabung dalam jajaran pejabat AS yang menerima vaksin pada bulan ini. Beberapa pejabat AS yang juga sudah divaksin adalah Ketua Parlemen Nancy Pelosi dan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x