Kompas TV entertainment selebriti

Yael Shelbia, Model Israel yang Dinobatkan Wanita Tercantik Dunia 2020 Versi TC Candler

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 09:18 WIB
yael-shelbia-model-israel-yang-dinobatkan-wanita-tercantik-dunia-2020-versi-tc-candler
Model asal Israel, Yael Shelbia. (Sumber: Instagram/@yaelshelbia)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis sekaligus model asal Israel, Yael Shelbia Cohen berhasil menempati peringkat pertama sebagai wanita tercantik tahun 2020 versi TC Candler.

Menempati posisi puncak, Yael Shelbia yang baru berusia 19 tahun itu mengalahkan pemenang tahun lalu, Tzuyu TWICE dan melompati Lisa BLACKPINK yang tahun ini naik ke peringkat dua.

Yael bukanlah wajah baru dalam daftar tersebut. Di tahun sebelumnya, Yael berada di peringkat kedua 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler. Sementara di 2018, ia juga berada di peringkat ketiga.

Shelbia tercatat memulai karier sebagai model terkemuka pada 2017 untuk lini busana Israel, Castro. Setahun setelahnya, dia menjadi model untuk lini busana Renuar.

Namanya meroket setelah menjadi sorotan karena menimbulkan kontroversi dalam komunitas agama Yahudi Ortodoksnya. 

Baca Juga: Maudy Ayunda Masuk 100 Wanita Paling Cantik 2020 TC Candler, Ungguli Artis-artis Ini

Kehidupannya yang religius disebut kerap bertentangan dengan dunia model yang ia jalani, termasuk dalam hal kesopanan dalam berbusana.

Pada 2018, ia menjadi model untuk KKW Beauty milik Kim Kardashian, di mana fotonya dipilih oleh istri Kanye West itu sendiri.

Setelah bekerja sama dengan Kardashian, Shelbia pun direkrut oleh Kylie Jenner untuk menjadi model produk perawatan kulit miliknya pada 2019.

Di tahun yang sama, ia memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi serial televisi 'Palmach' di Teen Nick dan Yes TV Kids. Serial drama petualangan ini berlatar pada 1946, dua tahun penting sebelum Israel didirikan.

Namun, sejak April 2020, ia dilaporkan bergabung dengan pasukan pertahanan Israel dan bertugas di angkatan udara.

Meskipun, ada banyak pihak yang meragukan, pihak TC Candler mengklaim pemilihan itu dilakukan oleh kritikus independen berdasarkan saran dari jutaan masyarakat. TC Candler juga mengakui bahwa pemilihan dilakukan secara subjektif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.