Kompas TV regional berita daerah

Dokter Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan 3M dengan Ketat!

Selasa, 29 Desember 2020 | 00:57 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Tenaga medis di laboratorium untuk memeriksa PCR dari sampel cairan pasien covid-19, rentan terinfeksi virus.

Protokol kesehatan secara ketat, tak hanya saat bertugas, menjadi standar yang harus diterapkan, termasuk saat bersama keluarga di rumah.

Dokter Binar Rahma Utami merupakan spesialis patologi klinik, di rumah sakit rujukan covid-19, yakni RSD Dokter Soebandi Jember Jawa Timur.

Setiap hari, ia bertugas di laboratorium untuk memeriksa PCR dari sampel cairan pasien yang memiliki gejala klinis covid-19.

Saat bertugas, dokter binar selalu menerapkan prosedur secara ketat, dan menggunakan alat pelindung diri secara lengkap.

Ini ia lakukan agar tidak tertular virus Corona.

Menerapkan protokol kesehatan secara ketat ia lakukan mulai dari tempat kerja, hingga saat berada di rumah bertemu keluarga tercintanya.

Sepulang bekerja dan sebelum berinteraksi dengan anggota keluarganya, ibu dari tiga anak ini selalu memastikan dirinya terbebas dari virus.

Seharian bekerja di rumah sakit tentu saja membuat sang dokter ingin segera bercengkerama bersama anak- anaknya.

Meski rindu tak terbendung, ia tak serta merta langsung memeluk atau menyentuh anak-anak. Pola hidup sehat dan bersih apalagi di masa pandemi seperti ini, akan selalu ia terapkan.

Biasanya setibanya di rumah, barang bawaan seperti tas, gawai, dan sepatu, selalu ia semprot terlebih dahulu menggunakan desinfektan.

Masker yang selesai dipakai, juga selalu ia tinggalkan di luar rumah.
Kemudian dokter binar akan mencuci tangan dan kakinya sebelum masuk ke dalam rumah.

Mengganti baju dan langsung mandi pun ia lakukan.

Setelah bersih - bersih, dokter binar baru mendatangi anak-anaknya untuk bermain dan bercanda bersama.

Dokter Binar tak pernah lelah mengingatkan orang sekitar dan anggota keluarganya untuk menerapkan tiga m dimanapun, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Dokter Binar yakin, vaksin terbaik untuk melawan virus Corona saat ini, adalah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

Penulis :





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kemegahan Masjid Raya Al-Osmani

Selasa, 20 April 2021 | 13:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:42
KEMENDAGRI GANTI 36.077 DOKUMEN KEPENDUDUKAN UNTUK WARGA TERDAMPAK BENCANA DI NTT DAN NTB   PULAU BELITUNG RESMI JADI ANGGOTA UNESCO GLOBAL GEOPARK   PT KAI MENYATAKAN JUMLAH PENUMPANG KERETA API JELANG LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021 MASIH CUKUP STABIL    MENKO PEREKONOMIN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT THR UNTUK PNS DAN TNI/POLRI CAIR PADA H-10 SEBELUM IDUL FITRI   KADINKES DKI WIDYASTUTI SEBUT KASUS AKTIF COVID-19 DI DKI JAKARTA KEMBALI MENINGKAT   ICW NILAI TUNTUTAN 4 TAHUN PENJARA TERHADAP PENYUAP EKS MENSOS JULIARI BATUBARA SANGAT RENDAH   HARRY VAN SIDABUKKE DAN ARDIAN ISKANDAR MADDANATJA MERUPAKAN TERDAKWA PENYUAP EKS MENSOS JULIARI BATUBARA   TERDAKWA KASUS SUAP DANA BANSOS HARRY VAN SIDABUKKE DAN ARDIAN MADDANATJA DITUNTUT HUKUMAN 4 TAHUN PENJARA   JAKSA TOLAK “JUSTICE COLLABORATOR” YANG DIAJUKAN HARRY VAN SIDABUKKE, PENYUAP EKS MENSOS JULIARI BATUBARA   NILAI BANYAK KEJANGGALAN, KETUA KOMISI X DPR MINTA KEMDIKBUD TARIK DAN REVISI KAMUS SEJARAH INDONESIA DARI PEREDARAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MEMPERPANJANG PEMBERLAKUAN PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 3 MEI 2021   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN MASYARAKAT HARUS TETAP MENJALANKAN 3M DAN WASPADAI COVID-19 MESKI SUDAH ADA VAKSIN   KABARESKRIM: HINGGA 2021, TAK ADA PENGAJUAN CABUT STATUS WNI JOZEPH PAUL ZHANG   KOMINFO: YOUTUBE SUDAH BLOKIR KONTEN DUGAAN PENISTAAN AGAMA JOZEPH PAUL ZHANG