Kompas TV nasional peristiwa

Tim Keamanan Gugus Tugas Penanggulangan Corona Jaga Diri dan Keluarga dengan 3M!

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 15:39 WIB
Penulis :

PAREPARE, KOMPAS.TV - Sebagai tim keamanan gugus tugas penanggulangan covid-19, seorang ibu di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, harus ekstra waspada, menjaga diri dan keluarganya dari penularan covid-19.

Patuh protokol kesehatan, menjadi kunci dirinya, menjaga diri dan keluarga, terhindar dari bahaya covid-19.

Di pagi hari, sebelum berangkat bekerja, pesan selalu disampaikan Sitti Farida, seorang ibu yang juga seorang petugas Satpol PP Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan, kepada anak dan keluarganya.

Patuhi protokol kesehatan. Itu jadi pesan yang terus didengungkan ibu 2 anak ini kepada mereka.

Ia mengingatkan kedua putrinya, agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, seusai main bersama teman-temannya.

Ini dilakukan farida, karena ia menyadari pandemi covid-19 belum berakhir, dan bahaya penyebaran virus Corona masih sangat mungkin menempel di tubuhnya, saat ia bekerja.

Apalagi, tugasnya sebagai anggota satgas penanganan covid-19, membuatnya sering berinteraksi dengan banyak orang, yang bisa berpotensi menularkan virus yang bisa mematikan ini.

Saat akan memulai tugas, arahan dari pimpinan untuk selalu melindungi diri dengan menggunakan masker, dan membawa cairan pembersih tangan, jadi pengingat sitti farida dan rekan-rekannya, bahwa tugas mereka penting dalam mencegah penyebaran covid-19, yang hingga kini sudah merenggut puluhan ribu jiwa di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.