Kompas TV advertorial

Kisah Hitara, UMKM Binaan Pertamina Bangkit di Masa Pandemi

Senin, 28 Desember 2020 | 10:48 WIB
kisah-hitara-umkm-binaan-pertamina-bangkit-di-masa-pandemi
Intan Anastasia, Pemilik Hitara Black Garlic saat diwawancarai KompasTV. (Sumber: KompasTV)

Jakarta, KOMPAS.TV – Pandemi global Covid-19 melumpuhkan hampir seluruh sektor usaha, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hitara Black Garlic, produsen olahan bawang putih berbasis di Jakarta, merupakan salah satu UMKM yang terdampak. 

Padahal sebelum pandemic, Hitara Black Garlic sempat mengecap kesuksesan dengan aktif menjual produk secara offline menembus pasar berbagai negara di Eropa.

Seperti pelaku usaha lain di masa pandemi, bisnis Hitara mengalami kontraksi. Order yang didapat berkurang sehingga jumlah produksi perlu disesuaikan.

Tak ingin kalah oleh pandemi, Intan Anastasia, Pemilik Hitara Black Garlic justru ingin jadikan momentum ini sebagai peluang. 

Baca Juga: Dukung UMKM Indonesia di Festival Jagoan Lokal

Dengan menjadi mitra binaan PT Pertamina (Persero), Hitara berkesempatan kembali memperluas pasar dalam pameran virtual SMEXPO 2020. Pameran tersebut digelar untuk mempertemukan Hitara dan mitra UMKM Pertamina lain dengan pembeli potensial lokal hingga mancanegara.

“Beruntung banget saya bisa bergabung dengan Pertamina sebagai mitra binaan. Karena memang kita tahu sendiri Pertamina, bagaimana dia mengayomi UKM-UKM binaannya, sebagaimana hebatnya,” ungkap Intan dalam Sapa Indonesia Pagi, Kompas TV (12/12/2020).

Penulis : Elva Rini


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kontak Tembak Poso Tiga Tewas

Selasa, 2 Maret 2021 | 21:19 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:31
PT PUPUK INDONESIA DAN KPK PERKUAT KERJA SAMA DALAM MEMBERANTAS TINDAK PIDANA KORUPSI   PEMKOT SURAKARTA SEBUT PPKM BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA PENURUNAN JUMLAH KASUS COVID-19   POLDA METRO JAYA: KAMPUNG TANGGUH BINTARA, BEKASI, TEKAN KASUS COVID-19 HINGGA NOL PERSEN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS OTOMOTIF DI TANAH AIR    KEMENAKER DORONG DUNIA USAHA SEGERA BUAT STRUKTUR DAN SKALA UPAH SESUAI DENGAN PERATURAN PENGUPAHAN TERBARU   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA KEPALA DAERAH PERCEPAT PENCAIRAN BLT DESA   PULUHAN GURU DI TANGERANG SELATAN BATAL DIVAKSIN COVID-19, DISDIK: RATA-RATA HIPERTENSI   PEMKOT TANGSEL TARGETKAN PENYUNTIKAN DOSIS PERTAMA PADA VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA RAMPUNG DALAM 10 HARI   PEMKOT BOGOR PUTUSKAN TIADAKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN UNTUK KENDARAAN BERMOTOR SELAMA 2 PEKAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: VAKSIN BUKAN SOLUSI MUTLAK UNTUK MENGAKHIRI PANDEMI, TETAP DISIPLIN PROKES   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENINGKAT DI BULAN-BULAN LIBUR PANJANG   SATGAS SEBUT BERLIBUR SAAT PANDEMI TAK BIJAK, BERDAMPAK PADA KEMATIAN PASIEN COVID-19   MENLU RETNO MARSUDI: PENGGUNAAN KEKERASAN HARUS DIHENTIKAN, KESELAMATAN RAKYAT MYANMAR PRIORITAS   MENLU RETNO MARSUDI: SENTRALITAS DAN MEKANISME ASEAN BUKAN HANYA SLOGAN