Kompas TV nasional kriminal

Panglima TNI Kerahkan Drone untuk Buru Ali Kalora Cs

Minggu, 27 Desember 2020 | 18:37 WIB
panglima-tni-kerahkan-drone-untuk-buru-ali-kalora-cs
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Sumber: Puspen TNI)

POSO, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan pesawat nirawak atau drone untuk memburu kelompok teroris Ali Kalora dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Hal ini diungkapkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam dialog Lintas Agama dan Lintas Generasi di Tokorondo di Kabupaten Poso, Rabu (23/12/2020) lalu, dikutip dari Surya.co.id.

Dengan mengerahkan drone, area hutan yang sulit dijangkau personel TNI dan Polri, bisa dipantau.

Baca Juga: TNI Kerahkan Pasukan Buru Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora

Selain itu, drone ini juga memiliki kelebihan untuk mendeteksi suhu tubuh manusia di balik rapatnya hutan sebagai tempat persembunyian Ali Kalora Cs.

“Proses ini memang akan membutuhkan waktu yang lama, tetapi kita profesional, karena kita menggunakan hampir tiga lapis. Yaitu melaksanakan pesawat surveillance, kita mencari di mana targetnya,” papar Hadi.

Meski begitu, aparat TNI dan Polri tetap membutuhkan informasi tambahan untuk mengetahui posisi Ali Kalora Cs. Informasi bisa berasal dari laporan warga ataupun dengan mengirimkan personel ke wilayah tersebut.

Penulis : Hariyanto Kurniawan




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:30
BANTAH TEBANG PILIH KASUS, POLRI: "VIRTUAL POLICE" BERUSAHA BEKERJA SECARA ADIL   POLRI: KEHADIRAN "VIRTUAL POLICE" BUKAN UNTUK MENANGKAP PIHAK YANG MENGKRITIK PEMERINTAH   POLRESTA SURAKARTA: "VIRTUAL POLICE" UNTUK MENGAWASI MASYARAKAT PENGGUNA MEDSOS AGAR TERHINDAR PELANGGARAN UU ITE   POLRESTA SURAKARTA SIAPKAN TIM KHUSUS "VIRTUAL POLICE" UNTUK PANTAU MEDIA SOSIAL   SATGAS PAMTAS YONIF 642 KAPUAS GAGALKAN PENYELUNDUPAN 42,9 KILOGRAM SABU ASAL MALAYSIA   KEMENTERIAN PUPR CATAT HINGGA AWAL MARET 2021 PROGRAM PADAT KARYA TUNAI SERAP 110.544 TENAGA KERJA   KKP: SYAHBANDAR PERLU DIPERKUAT KARENA MERUPAKAN GARDA DEPAN DARI ASPEK KESELAMATAN PELAYARAN NASIONAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PENGGUNAAN VAKSIN ASTRAZENECA MASIH DIBAHAS   DIKLAIM EFEKTIF TEKAN PENULARAN COVID-19, PPKM MIKRO DI TANGERANG SELATAN DIPERPANJANG HINGGA 22 MARET 2021   PPKM MIKRO DIPERPANJANG, MENKES AKAN PERKUAT 3T DAN DISTRIBUSIKAN 1 JUTA ALAT TES CEPAT ANTIGEN   PEMPROV DKI KLAIM PPKM MIKRO BERHASIL MENEKAN KASUS AKTIF COVID-19 DI JAKARTA   ICW DESAK KPK USUT TUNTAS KASUS DUGAAN SUAP DI DIREKTORAT JENDERAL PAJAK   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT MASIH ADA KESENJANGAN KUALITAS PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI, KHUSUSNYA DI LUAR PULAU JAWA   PRESIDEN JOKOWI YAKIN SELEPAS PANDEMI INDUSTRI MUSIK MAKIN INOVATIF DAN KREATIF