Kompas TV video cerita indonesia

[TOP3NEWS] FPI Soal Rizieq Tersangka Megamendung, Sterilisasi Gereja, Densus 88 Gerebek Agen Travel

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 23:17 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita Pertama terkait penetapan tersangka pimpinan FPI Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan di Megamendung. Melalui kuasa hukumnya Rizieq menyatakan siap secara hukum terkait kasusnya. Rizieq Shihab kini menyandang 2 status tersangka di 2 lokasi yang berbeda. Selain menyatakan siap untuk menghadapinya secara hukum, Rizieiq meminta agar pemerintah melalui Komnas HAM dapat mengusut dan mengungkap kasus tewasnya 6 laskar FPI.

Berita Kedua Jelang perayaan natal petugas kepolisian melakukan sterilisasi di beberapa gereja. Sterilisasi ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah natal. Gereja di wilayah Banten, Bogor, Bandung hingga Semarang dilakukan sterilisasi. Tak hanya penyemprotan cairan antiseptik, pengurus gereja juga membatasi umat maupun jemaat yang hadir hanya sebesar 20 persen dari daya tampung gereja. Bagi yang tidak bisa tertampung diharapkan mengikuti misa natal melalui live streaming.

Berita Ketiga Rumah yang digunakan sebagai agen travel perjalanan haji dan umrah di Mojokerto digeledah oleh satuan densus 88. Meski begitu, polisi hingga saat ini masih belum memberikan pernyataan resmi terkait penangkapan ini. Tidak ada garis polisi maupun tanda yang menunjukkan rumah tersebut telah digeledah oleh satuan densus 88. Polisi mengaku masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait hasil penggeledeahan ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x