Kompas TV regional berita daerah

Stok BBM dan Elpiji Nataru Aman, Pertamina Bentuk Satgas Awasi Distribusi

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 09:05 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pada hari besar keagamaan natal dan tahun baru 2021, kebutuhan bahan bakar minyak diprediksi meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM dan elpiji, PT Pertamina meningkatkan ketersediaan sejumlah bahan bakar dibanding hari biasa.

Khusus untuk Kalimantan, Pertamina menambah rata-rata 2 persen stok ketersediaan gasoline, premium, pertalite, dan varian pertamax. Selain meningkatkan stok gasoline, pertamina juga meningkatkan stok bahan bakar elpiji.

Untuk Natal dan tahun baru ini, Pertamina menigkatkan 5 persen stok dibanding rata-rata normal bulanan, atau sekitar 1.657 metrikton dari konsumsi normal bulanan 1.577 metrik ton untuk wilayah Kalimantan.

Untuk memastikan ketersediaan bahan bakar hingga ke penyalurannya, Pertamina membentuk satuan tugas yang terdiri dari sejumlah pihak, termasuk di antaranya kepolisian. Nantinya satgas akan melakukan pengawasan, mulai dari ketersediaan hingga pengawasan.

Dalam memastikan lancarnya distribusi bahan bakar pada momen nataru ini, Pertamina mengharapkan partisipasi masyarakat. Apabila ditemukan kendala dan hambatan atau bahkan menemukan tidakan yang melanggar, masyarakat dapat melaporkannya ke Pertamina.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x