Kompas TV regional berita daerah

Stok BBM dan Elpiji Nataru Aman, Pertamina Bentuk Satgas Awasi Distribusi

Jumat, 25 Desember 2020 | 09:05 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pada hari besar keagamaan natal dan tahun baru 2021, kebutuhan bahan bakar minyak diprediksi meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM dan elpiji, PT Pertamina meningkatkan ketersediaan sejumlah bahan bakar dibanding hari biasa.

Khusus untuk Kalimantan, Pertamina menambah rata-rata 2 persen stok ketersediaan gasoline, premium, pertalite, dan varian pertamax. Selain meningkatkan stok gasoline, pertamina juga meningkatkan stok bahan bakar elpiji.

Untuk Natal dan tahun baru ini, Pertamina menigkatkan 5 persen stok dibanding rata-rata normal bulanan, atau sekitar 1.657 metrikton dari konsumsi normal bulanan 1.577 metrik ton untuk wilayah Kalimantan.

Untuk memastikan ketersediaan bahan bakar hingga ke penyalurannya, Pertamina membentuk satuan tugas yang terdiri dari sejumlah pihak, termasuk di antaranya kepolisian. Nantinya satgas akan melakukan pengawasan, mulai dari ketersediaan hingga pengawasan.

Dalam memastikan lancarnya distribusi bahan bakar pada momen nataru ini, Pertamina mengharapkan partisipasi masyarakat. Apabila ditemukan kendala dan hambatan atau bahkan menemukan tidakan yang melanggar, masyarakat dapat melaporkannya ke Pertamina.

Penulis : KompasTV Pontianak


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:53
KAROPENMAS HUMAS POLRI: 59 DARI 62 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 TELAH TERIDENTIFIKASI   DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19   DUKUNG PENERAPAN TILANG ELEKTRONIK, POLDA JATENG PASANG KAMERA DI HELM POLANTAS   KEMENAKER DORONG DUNIA USAHA SEGERA BUAT STRUKTUR DAN SKALA UPAH SESUAI DENGAN PERATURAN PENGUPAHAN TERBARU   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN AKSELERASI PENGEMBANGAN KENDARAAN LISTRIK BERBASIS BATERAI   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   TIM DVI POLRI TUTUP IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182, 3 ORANG BELUM TERIDENTIFIKASI   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU DAN KEMENKES TANDA TANGANI MOU SOAL AKSES DATA UNTUK VAKSINASI COVID-19   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH   SATGAS: TEMUAN KASUS COVID-19 DARI MUTASI VIRUS CORONA B.1.1.7 ASAL INGGRIS AKAN DITELUSURI LEBIH LANJUT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT