Kompas TV nasional aiman

Ini Nama Tenar Calon Menteri - AIMAN (BAG 5)

Selasa, 22 Desember 2020 | 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aroma perombakan kabinet alias reshuffle kabinet kian kuat. Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada Juni lalu, sempat memberi sinyal pergantian menteri setelah gusar atas penanganan covid-19 yang tidak maksimal. Namun kini, isu semakin menguat terlebih setelah dua menteri Presiden Joko Widodo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kini muncul sejumlah nama tenar yang diperkirakan akan mengisi dua kursi menteri yang kosong. Nama Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno sempat santer disebut-sebut.

Namun menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi saat diwawancara Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mengatakan bahwa pergantian menteri ini diharapkan tidak hanya "tambal sulam" melainkan harus merombak banyak posisi di kementerian.

"Presiden Joko Widodo harus memilih dengan baik nama-nama yang tepat untuk mengisi kursi menteri yang kosong. Dan tak hanya itu, kementerian yang ada dugaan kuat terindikasi sedang diamati oleh KPK, juga harus diganti menterinya. Sebab jika kembali ada menteri yang kena OTT setelah reshuffle, maka ini akan mencoreng nama Jokowi," ujarnya saat di wawancara di Program AIMAN.

Meski demikian, perombakan menteri saat ini diduga akan sulit sebab juga akan mempertimbangkan situasi keamanan di Indonesia. Mengapa demikian? Saksikan Program AIMAN dalam episode "Tanda-Tanda Jelang Ganti Menteri" yang akan tayang pada Senin, 21 Desember 2020 pukul 20.00 WIB di KompasTV. 

Penulis : Krisna Aditomo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:41
KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PENGOLAHAN UDANG JADI KOMODITI PRIORITAS   BNN KOTA TANGERANG SELATAN SOROTI TINGGINYA PEREDARAN SABU DAN GANJA DI CIPUTAT   KEMENTERIAN KESEHATAN: SERTIFIKAT VAKSIN JADI SYARAT JALAN BELUM BERSIFAT FINAL   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA KEDIRI ABDULLAH ABU BAKAR AJAK PENYINTAS COVID-19 DONOR PLASMA   DINKES DKI: PENGUATAN SINERGI ANTARPIHAK SANGAT DIPERLUKAN UNTUK HADAPI KLASTER KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI: KITA HARUS OPTIMISTIS AWAL 2021 JADI TITIK BALIK PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PEMERINTAH CEPAT ATASI BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PRESIDEN JOKOWI: BULAN INI CURAH HUJAN EKSTREM, WASPADAI BANJIR DAN TANAH LONGSOR   PRESIDEN JOKOWI: SAYA TELAH PERINTAHKAN VAKSINASI COVID-19 TUNTAS SEBELUM AKHIR 2021   TIM SAR MASIH CARI MEMORI CVR SRIWIJAYA AIR SJ-182   TIM DVI TELAH TERIMA SAMPEL DNA 62 KELUARGA KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 1,7 MILIAR UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   POLRI KIRIM PESAWAT HINGGA PERSONEL UNTUK BANTU PENANGANAN GEMPA DI SULAWESI BARAT