Kompas TV entertainment lifestyle

Libur Akhir Tahun Jangan Asal ke Puncak Bogor Tanpa Rapid Test, Anda Bakal Dicegat 9 Titik Posko

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 12:59 WIB
libur-akhir-tahun-jangan-asal-ke-puncak-bogor-tanpa-rapid-test-anda-bakal-dicegat-9-titik-posko
Wisata Puncak Bogor (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Satgas Covid-19 akan menempatkan 9 cek poin atau posko untuk mengawasi pergerakan masyarakat saat libur panjang.

"Pemkab Bogor terus mematangkan persiapan menghadapi libur panjang akhir tahun dengan menempatkan sembilan posko pengamanan sekaligus Posko Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, Senin (21/12/2020) mengutip Tribunnews.

Dia menuturkan bahwa cek poin ini juga ditugaskan untuk menjaring wisatawan yang hendak menuju ke tempat objek wisata di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Bupati Bogor Minta Warga yang Ingin Berlibur ke Puncak Bawa Hasil Rapid Antigen

Seperti memeriksa wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor atau tempat wisata di Kabupaten Bogor lainnya yang mana harus bisa menunjukkan hasil rapid test antigen.

"Saya juga minta disosialisasikan oleh Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)," kata Burhanudin.

Cek poin ini rencananya akan didirikan di kawasan kawasan puncak seperti Simpang Gadog, Pasar Cisarua, Gunung Mas, dan Rindu Alam, Gunung Salak Endah, Taman Buah Mekar Sari dan Sukamakmur.

"Rencananya ada titik tambahan dan kini sedang dipertimbangkan," kata Burhanudin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x