Kompas TV nasional politik

Gibran Bantah Terlibat Pengadaan Goodie Bag Bansos

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 20:25 WIB
Penulis : Ekmal Muhammad

KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo  membantah terlibat skandal bantuan sosial (bansos).

Dalam pemberitaan media, Wali Kota Solo terpilih ini disebut memberikan rekomendasi  kepada Kemensos untuk menunjuk salah satu pabrik garmen yakni PT Sritex sebagai rekanan pengadaan tas untuk goodie bag bantuan sosial (bansos).

Seperti diketahui  bansos ini akhirnya menjadi skandal, dan menyeret Juliari Batubara sebagai Mensos yang menjadi tersangka korupsi.

Gibran membantah pernah bertemu Juliari, dan membantah terlibat dalam pengadaan apa pun di kementerian termasuk bertemu atau berkomunikasi dengan PT Sritex.

Putra Presiden Joko Widodo ini meminta semua pihak untuk bisa mengecek persoalan itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan mengecek PT Sritex.

Gibran menambahkan PT Sritex juga sudah memberikan klarifikasi.

Dalam program Kompas Petang di Kompas TV, Gibran mengaku fitnah sudah jadi makanan sehari-hari sejak memutuskan terjun ke dunia politik.

Gibran meminta pihak yang menudingnya memperlihatkan bukti-bukti, dan berharap kasus ini bisa segera diselesaikan karena merugikan nama baiknya.

“Ini bukan pertama kalinya saya difitnah. Saya sih biasa saja,” kata Gibran yang mengaku tak akan tinggal diam.

Sebagai warga negara yang baik, Gibran juga siap memberikan keterangan terkait kasus bansos.(*)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.