Kompas TV regional berita daerah

Tak Bisa Diwakilkan Lansia Digotong Ke Bank Cairkan Dana UMKM

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Inilah Liah, Lansia berumur 68 tahun Warga Kampung Ciguha Ciranji, Desa Ciracap, Kecamatan Ciraca, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, saat digotong oleh anak dan tetangganya dari rumahnya menuju Jalan Utama. Liah digotong karena ia sedang sakit dan tidak bisa berjalan akibat terjatuh beberapa bulan lalu saat ia menjajakan ikan dagangannya keliling Kampung.

Meski sedang sakit dan tidak bisa berjalan, Liah memaksakan diri untuk hadir di Bank karena pencairan dana bantuan UMKM sebesar Rp 2.400.000 tersebut tidak bisa diwakilkan oleh siapapun dan Liah harus hadir di Bank. Anaknya pun sempat mengajukan permohonan keringanan pencairan kepada Bank untuk bisa diwakilkan oleh anaknya, namun pihak Bank menolak dengan alasan pencairan dana UMKM tidak bisa diwakilkan.

Akhirnya dengan bantuan pinjaman kursi roda dan mobil milik tetangganya, Liah dibawa ke Bank dalam keadaan sakit. Proses perjalanan Liah saat digotong dari rumah menuju Jalan Utama untuk naik mobilpun dramatis, karena harus melewati Gang sempit, licin dan naik turun tangga yang beresiko kembali terjatuh. Liah dan keluarganya, bantuan UMKM tersebut sangat membantu untuk menyambung hidup sehari hari dengan cara berjualan ikan dirumahnya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x