Kompas TV tekno aplikasi

WhatsApp Web Sekarang Bisa Telepon dan Video Call, Begini Caranya

Kompas.tv - 20 Desember 2020, 11:45 WIB
whatsapp-web-sekarang-bisa-telepon-dan-video-call-begini-caranya
Ilustrasi Whatsapp (Sumber: mashable.com via kompas.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp Web dikabarkan akan menggelontorkan fitur panggilan suara (voice call) dan video (video call).

Berdasarkan informasi dari situs pembocor yang biasa membagikan fitur teranyar WhatsApp, WABetaInfo, kedua fitur tersebut konon sudah bisa dijajal oleh segelintir pengguna WhatsApp Web, begitu juga WhatsApp Desktop (versi aplikasi).

WABetaInfo pun menguak bagaimana nantinya fitur voice dan video call bakal tampak di WhatsApp Web/Desktop.

Kedua fitur tersebut bakal diwakili oleh dua ikon, yakni ikon "gagang telepon" untuk voice call, dan ikon "perekam video" untuk video call.

Pilihan ini terdapat pada jendela obrolan chat yang terletak di bagian pojok kanan atas dengan ikon gambar telepon dan video yang masing-masing bertuliskan beta.

Hal ini mungkin menandakan fitur masih dalam tahap ujicoba dan belum semuanya kebagian. Cara pakainya pun cukup mudah, mirip dengan menggunakan di seluler.

Selain melakukan panggilan, pengguna juga bisa menerima panggilan suara/video dari pengguna lainnya.

Panggilan yang masuk juga bakal diinformasikan melalui sebuah jendela pop-up yang berisi foto profil orang yang menelepon, lengkap dengan ikon "X" untuk menolak, ikon "gagang telepon" untuk menjawab, dan tombol "Ignore" untuk mengabaikan panggilan.

Pihak WhatsApp sendiri belum mengumbar kapan fitur ini bisa dijajal oleh khalayak. Namun, WABetaInfo memprediksi bahwa sejumlah pengguna bakal kebagian fitur baru tersebut dalam beberapa waktu ke depan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x