Kompas TV nasional politik

Janji Suharso Monoarfa, Mengembalikan Kejayaan PPP

Kompas.tv - 20 Desember 2020, 09:00 WIB
janji-suharso-monoarfa-mengembalikan-kejayaan-ppp
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Suharso Monoarfa resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Usai terpilih, Suharso berjanji kepada seluruh kader PPP akan mengembalikan kejayaan yang pernah dimiliki partai.

"Insya Allah, PPP akan lolos dari parlementary threshold 2024. Insya Allah partai yang kita cintai ini akan kembali ke masa jayanya, dan ini hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Itu yang bisa saya janjikan," kata Suharso yang terpilih berdasarkan hasil Muktamar IX yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/12/2020) malam.

Baca Juga: Tak Ada Lawan, Menteri Suharso Monoarfa  Jadi Ketua Umum PPP Secara Musyawarah Mufakat

Suharso mengatakan, PPP pernah berjaya pada Pemilu 1999. Saat itu PPP memperoleh suara sebanyak 11.395.000.

Perolehan suara sebanyak itu ingin diulang Suharso pada Pemilu 2024 mendatang.

"Pada tahun 2019 kita hanya mendapatkan 6,3 juta. Artinya kita akan mengejar dua kali lipat 2019. Target mengembalikan suara kita setidak-tidaknya satu suara di atas yang kita peroleh pada tahun 1999," tuturnya.

Oleh karena itu, PPP akan melakukan kerja-kerja elektoral untuk mengembalikan kejayaan partai.

Suharso juga mengingatkan kepada seluruh kader PPP, bahwa hasil tidak akan pernah berkhianat dengan ikhtiar. Untuk itu, Suharso mengajak para kader agar betul-betul berikhtiar.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini percaya apabila hal tersebut dilakukan, maka tujuan bersama akan tercapai.

Baca Juga: Pidato Lengkap Jokowi di Pembukaan Muktamar IX PPP

"Mari kita kumpulkan semua kelebihan-kelebihan kita yang ada dalam diri masing-masing. Kebolehan-kebolehan kita, kearifan-kearifan kita, kita satu padukan menjadi sebuah kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024," tuturnya.

Disampaikan Suharso, besok dirinya bersama pimpinan DPR akan menggelar hasil survei nasional yang baru dilakukan beberapa waktu lalu.

Adapun survei nasional yang dilakukan Polmark Indonesia yang dipimpin Eep Saefulloh Fatah. "Kita telah meneken kontrak kerja sama dengan Polmark Indonesia sampai dengan tahun 2024," imbuh Suharso Monoarfa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x