Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid 19, KABID P2P Tak Lelah Ingatkan 3M

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Penerapan protokol kesehatan ketat menjadi suatu kewajiban yang harus diterapkan oleh semua masyarakat, seperti yang dilakukan Dokter Lulis Delawati, Warga Kota Sukabumi, Jawa Barat, terus ingatkan anak dan keluarganya tentang pentingnya 3m di massa pandemi Covid 19. Lulis Delawati juga bekerja sebagai Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dan juga sebagai Dokter Pratek di dekat rumahnya.

Penerapkan protokol kesehatan tak hanya pada saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid di masyarakat, akan tetapi di dalam keluarga terutama pada anaknya di rumah sebagai KABID P2P Dinas Kota Sukabumi, Lulis tak lelah mengingatkan semua kerabatnya terlebih bagi mereka yang bekerja langsung berkaitan dengan pasien Covid 19, untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setelah usai menjalankan tugasnya sebagai Kepala Bidang P2P, Dr. Lulis juga membuka praktek umum, tak lelah mengingatkan para pasien yang datang ke tempatnya dengan memberikan himbauan tentang penerapan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap menjaga jarak. Untuk itu diharapkan selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, serta melakukan olahraga teratur dan asupan gizi yang lengkap juga menjadi faktor penting dalam melindungi diri di masa pandemi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.