Kompas TV regional berita daerah

Ibu Ajarkan Buah Hati Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 April 2024, 04:58 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BAUBAU, KOMPAS.TV - Pandemi korona  masih terus membayangi , ajakan untuk melindungi keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan pun , tak henti disuarakan . Seperti yang dilakukan seorang ibu yang juga petugas kesehatan di bau – bau , sulawesi tenggara .

Kasus corona di indonesia masih mengkhawatirkan . Kondisi ini membuat warga khususnya para ibu terus berupaya melindungi keluarganya dari paparan covid-19 .

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ibu di kota bau -bau sulawesi tenggara , yeni rawosi . Ibu dari 3 orang anak yang juga bertugas sebagai aparatur sipil negara di dinas kesehatan bau -bau ini , selalu berupaya dirinya beserta seluruh anggota keluarganya , disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan .

Oleh karena itu , yeni tak henti-hentinya untuk mengajarkan anak-anaknya bagaimana menerapkan 3m dalam tiap aktivitasnya , yakni mencuci tangan dengan sabun , menggunakan masker dan menjaga jarak .

Tak hanya di dalam rumah , yeni juga memastikan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukannya di lingkungan tempatnya bekerja . Ia juga tak segan untuk selalu mengingatkan rekan kerjanya untuk mematuhi protokol kesehatan selama bekerja .

Langkah ini dilakukan demi melindungi diri beserta lingkungan sekitar di masa pandemi covid-19 . Memperhatikan kebersihan diri tak hanya dilakukan saat ingin beraktivitas , tetapi juga setelah beraktivitas . Ia selalu memastikan dirinya bersih dari virus sebelum memasuki rumah dan kembali bercengkrama bersama keluarga .

Yeni berharap penerapan protokol kesehatan dapat pula diterapkan oleh masyarakat lainnya . Hal ini dinilai sangat penting demi memerangi virus corona .

#PROTOKOLKESEHATAN
#PESANIBU
#COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x