Kompas TV regional berita daerah

Ibu Ajarkan Buah Hati Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 8 Maret 2021 | 19:08 WIB

BAUBAU, KOMPAS.TV - Pandemi korona  masih terus membayangi , ajakan untuk melindungi keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan pun , tak henti disuarakan . Seperti yang dilakukan seorang ibu yang juga petugas kesehatan di bau – bau , sulawesi tenggara .

Kasus corona di indonesia masih mengkhawatirkan . Kondisi ini membuat warga khususnya para ibu terus berupaya melindungi keluarganya dari paparan covid-19 .

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ibu di kota bau -bau sulawesi tenggara , yeni rawosi . Ibu dari 3 orang anak yang juga bertugas sebagai aparatur sipil negara di dinas kesehatan bau -bau ini , selalu berupaya dirinya beserta seluruh anggota keluarganya , disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan .

Oleh karena itu , yeni tak henti-hentinya untuk mengajarkan anak-anaknya bagaimana menerapkan 3m dalam tiap aktivitasnya , yakni mencuci tangan dengan sabun , menggunakan masker dan menjaga jarak .

Tak hanya di dalam rumah , yeni juga memastikan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukannya di lingkungan tempatnya bekerja . Ia juga tak segan untuk selalu mengingatkan rekan kerjanya untuk mematuhi protokol kesehatan selama bekerja .

Langkah ini dilakukan demi melindungi diri beserta lingkungan sekitar di masa pandemi covid-19 . Memperhatikan kebersihan diri tak hanya dilakukan saat ingin beraktivitas , tetapi juga setelah beraktivitas . Ia selalu memastikan dirinya bersih dari virus sebelum memasuki rumah dan kembali bercengkrama bersama keluarga .

Yeni berharap penerapan protokol kesehatan dapat pula diterapkan oleh masyarakat lainnya . Hal ini dinilai sangat penting demi memerangi virus corona .

#PROTOKOLKESEHATAN
#PESANIBU
#COVID19

Penulis : KompasTV Makassar




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:09
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG