Kompas TV nasional pilkada serentak

Kader GP Ansor Berusia 29 Tahun Unggul Sementara di Pilkada

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 19:56 WIB
kader-gp-ansor-berusia-29-tahun-unggul-sementara-di-pilkada
Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. (Sumber: Instagram.com/@ahmadmuhdlorali)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil Pilkada Sidoarjo 2020, paslon nomor urut 02, Ahmad Muhdlor-Subandi sementara masih unggul berdasarkan situs resmi KPU pada Sabtu (12/12/2020) siang.

Sejauh ini, Muhdlor - Subandi meraih 40,4 persen suara. Unggul atas paslon Bambang Haryo - Taufiqulbar dengan 38,5 persen dan Kelana Aprilianto-Dwi Astuti dengan 21,1 persen. Dalam mencalonkan sebagai bupati Sidoarjo ini, ia diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ahmad Muhdlor merupakan salah satu calon di Pilkada 2020 yang memiliki usia terbilang muda. Dia lahir di Sidoarjo, 11 Februari 1991. Usianya kini masih 29 tahun.

Muhdlor menjabat sebagai sekretaris GP Ansor Sidoarjo periode 2015 hingga sekarang dan Direktur Pendidikan Yayasan Bumi Shalawat Progresif peruode 2012 sampai saat ini.

Gus Muhdlor menginisiasi pengembangan pendidikan pesantren tidak hanya menekankan pada aspek spiritual tetapi juga pada aspek intelektual.

Inisiasinya ini telah berhasil memajukan Sekolah Progresif Bumi Shalawat di kancah Nasional dan Internasional. Ia bertekad memajukan pendidikan NU yang berimbang di aspek spiritual dan intelektual.

Selain Muhdlor, ada tujuh milenial lainnya yang diprediksi akan meraih kemenangan dalam pemilihan serentak kepada daerah 2020. Mereka berusia di bawah 30 tahun.

Baca Juga: Aditya Halindra, Calon Bupati Tuban Unggul di Hitung Cepat yang Viral

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.