Kompas TV regional politik

Gus Ipul - Mas Adi Klaim Menang Pilkada Pasuruan 2020, Timses Siapkan Syukuran

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 22:37 WIB
gus-ipul-mas-adi-klaim-menang-pilkada-pasuruan-2020-timses-siapkan-syukuran
Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang kini maju sebagai calon wali kota Pasuruan di Pilkada serentak 2020 (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadhilah

PASURUAN, KOMPAS.TV - Paslon Saifullah Yusuf-Adi Wibowo (Gus Ipul - Mas Adi) mengklaim menang dalam Pilkada Pasuruan 2020. 

Tim sukses (Timses) Gus Ipul-Mas Adi bahkan telah mendeklarasikan kemenangan pada Rabu (9/12/2020) sore. Hal tersebut diakui Misbakhun, penasehat tim Pemenangan Gus Ipul - Mas Adi.

"Dari hasil diskusi, dan perkembangan data real count di semua TPS, kami mengucapkan allhamdulillah, paslon Gus Ipul - Mas Adi menang dalam pemilihan wali kota - wakil wali kota Pasuruan," katanya dikutip dari SURYA.co.id.

Baca Juga: Gus Ipul Maju di Pilkada Kota Pasuruan

Misbakhun menjelaskan, kepastian itu didapatkan dari hasil perhitungan yang sangat valid dan berdasarkan real count yang tidak terbantahkan.

"Kami hanya ingin memastikan angka pasti kemenangan saja. Antara 68 - 71 persen," tambah dia.

Ia menyebut, ini adalah kemenangan bersama berkat dukungan partai koalisi, relawan, yang meliputi semua unsur masyarakat Kota Pasuruan.

"Ini kemenangan untuk masyarakat Kota Pasuruan yang menginginkan perubahan," sambung dia.

Misbakhun juga mengimbau kepada semua pendukung untuk tidak berlebihan dalam merayakan atau merespons kemenangan ini.

"Apapun euforia kemenangan itu harus proporsional, dan mengikuti aturan pemerintah untuk tidak membuat kerumunan, jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan," urai dia.

Sekali lagi, ia mengingatkan, ini adalah kemenangan bersama yang harus disyukuri bersama.

"Insya Allah, kami dari tim pemenangan Gus Ipul - Mas Adi akan menyiapkan tasyakuran, waktunya menyusul dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata dia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x