Kompas TV nasional pilkada serentak

Benyamin-Pilar Umumkan Menang di Pilkada Tangsel

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 21:41 WIB
benyamin-pilar-umumkan-menang-di-pilkada-tangsel
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan. (Sumber: Warta Kota.)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan mengumumkan kemenangannya di Pilkada Tangsel.

Pengumuman kemenangan ini berdasarkan quick count tiga lembaga yang memenangi pasangan Benyamin-Pilar. Dalam hasil quick count Benyamin-Pilar unggul dari kedua pasangan lainnya, Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

Pengumuman kemenangan ini diumumkan Benyamin-Pilar di posko kemenangannya, Vila Melati Mas, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2020).

"Alhamdulilah hasil quick count sudah selesai. Biasanya dengan margin error satu persen menyamai hasil yang akan diumumkan oleh KPU," kata Benyamin Davnie kepada wartawan.

Baca Juga: Azizah Ma'ruf Amin Akui Kekalahan di Pilkada Tangsel

Meski yakin dengan hasil akhir akan dimenanginya, Benyamin mengajak semua pihak untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU Tangerang Selatan.

Jika hasil penghitungan resmi telah diumumkan dan dimenanginya, Benyamin berjanji akan melaksanakan program-program kampanyenya. Selain itu, jika terdapat program yang bagus dari pesaingnya dia akan mencoba untuk melaksanakannya.

"Program mereka yang bagus, sudah biarkan saya saja. Izinkan saya untuk melaksanakan program mereka yang bagus," kata Ben, sapaan akrabnya.

Setelah pesta demokrasi ini selesai, Ben mengajak masyarakat untuk membangun Tangerang Selatan sebaik-baiknya.

Selain itu, setelah ini Ben akan kembali berkonsentrasi ke pekerjaannya sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Tangerang Selatan yang menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hitung Cepat Pilkada Tangsel: Benyamin-Pilar Unggul Jauh dari Muhamad-Sara dan Azizah-Ruhamaben

Berdasarkan quick count lembaga survei Indikator, Benyamin-Pilar memperoleh suara 4i,86 persen. Disusul Muhammad-Saraswati 34,42 persen, dan Azizah-Ruhamaben 23,72 persen.

Quick count LSI Denny JA, Benyamin-Pilar memperoleh 43,15 persen, Muhammad Saraswati memperoleh 35,19 persen, dan Azizah-Ruhamaben 21,66 persen.

Berdasar Charta Politica, Benyamin-Pilar 39,75 persen, Muhammad Saraswati 36,56 persen, dan Azizah-Ruhamaben 23,68 persen.

Sementara berdasarkan website resmi KPU dengan suara masuk baru mencapai 2,26 persen, pasangan Benyamin-Pilar mengumpulkan suara 42,3 persen, Muhammad-Saraswati 33,7 persen, dan Azizah-Ruhamaben 24,1 persen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x