Kompas TV regional berita daerah

Mendorong UMKM Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha sangat dibutuhkan untuk mendukung pemulihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di masa pandemi Covid-19. Akibat pandemi Covid-19, UMKM menjadi salah satu sektor yang terpuruk. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, FX Bambang Suranggono mengatakan, Pemerintah Kota Semarang terus memberikan insentif baik bantuan permodalan maupun pelatihan untuk membantu UMKM. Beberapa bantuan dikucurkan oleh pemerintah untuk membuat pelaku UMKM tetap bertahan. Seperti mengalokasikan anggaran untuk membeli produk UMKM, pemberian bahan produksi dan menyalurkan bantuan uang tunai dari presiden. Selain itu, Pemerintah Kota Semarang juga mendorong dengan terus melakukan pelatihan agar UMKM memiliki sumber daya manusia yang terampil dan beradaptasi dengan teknologi.

Dibutuhkan sinergi semua pihak untuk mendorong UMKM naik kelas. Pengusaha berkolaborasi dan berkreasi dengan pelaku UMKM agar produknya dapat diterima oleh pasar yang lebih luas. 

#UMKM #Covid19 #Insentif

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x