Kompas TV nasional sapa indonesia

Persiapan Perpindahan Ibu Kota Baru Melalui Kesepakatan Konsesi

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 11:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah terus menambah persiapan perpindahan ibu kota ke Kalimantan Timur dalam pematangan sektor pelabuhan, melalui konsesi antara pengusaha pelabuhan dengan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan.

Konsesi antara pengusaha pelabuhan dengan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas 2 Samarinda, disepakati dalam penandatanganan di kantor Kementerian Perhubungan, Jumat sore, disaksikan langsung Dirjen Perhubungan Laut, Agus Purnomo.

Dengan konsesi ini diharapkan arus barang dan jasa di terminal alih muat barang muara berau siap menjadi pelabuhan maupun tujuan ekspor, serta mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. 

Kesepakatan konsesi ini menjadi salah satu bagian persiapan perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur, dalam pematangan sektor pelabuhan.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.