Kompas TV regional berita daerah

Warga Diimbau Patuhi Prokes Saat Di TPS

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemilihan kepala daerah serentak tinggal menghitung hari. Warga masyarakat diimbau untuk mematuhi semua protokol kesehatan, terutama saat pemilihan kepala daerah di tanggal 9 Desember nanti. Kepolisian dan penyelenggara Pemilu meminta agar pesta demokrasi ini diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat, agar penyebaran virus korona bisa ditekan.

Imbauan sekaligus penekanan agar warga mematuhi protokol kesehatan pada saat Pilkada serentak 9 Desember mendatang, disampaikan oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum Daerah Sulut beserta Badan Pengawas Pemilu Sulut, usai menggelar rapat tertutup bersama Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya, terkait penanganan COVID-19 di sulawesi utara, yang berlangsung di Aula Tri Brata Polda Sulut pada Kamis siang.

Masyarakat yang akan menyalurkan hak suara, diminta untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, demi memastikan proses demokrasi  berjalan dan kesehatan masyarakat tetap terjamin.

Pilkada serentak 9 Desember mendatang, akan menjadi Pilkada pertama yang berlangsung di masa pandemi COVID-19, karenanya semua pihak  baik masyarakat, penyelenggara Pemilu, Kepolisian serta Pemerintah harus patuh menjalankan semua prosedur penanganan pencegahan virus korona.

Kepolisian mengimbau warga yang telah selesai menyalurkan hak suara, agar segera pulang ke rumah dan tidak menciptakan kerumunan saat di tempat pemungutan suara.

Data tim Satgas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara, sepanjang dua pekan terakhir, terjadi penambahan kasus pasien COVID-19 yang sangat tinggi, mencapai 969 kasus.

Hingga 3 Desember 2020, akumulasi pasien terpapar virus korona di Sulawesi Utara mencapai  7.066 orang.

#kompastvmanado #pilkada2020 #newnormal

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x