Kompas TV regional berita daerah

Polres Bitung Siagakan 500 Personel Amankan Pilkada

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember 2020, tinggal menghitung hari. Untuk memastikan proses Pilkada berjalan dengan aman dan damai. Polres Kota Bitung menyiagakan  500 lebih personil  ditambah dengan 230  personil TNI.

Sebanyak 500 personel Polres Kota Bitung dipersiapkan untuk melakukan pengamanan pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada pada 9 Desember  2020 mendatang. Pihak Polda dan TNI juga akan mengirimkan seratusan personelnya guna mendukung pengamanan Pilkada di kota Bitung.

Kapolres kota Bitung Winardi Prabowo mengatakan, sebagai persiapan pengamanan selama pelaksanaan pemilihan Gubernur serta Wali kota para personel sudah diberikan pelatihan khusus. tujuannya agar mampu bertugas sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Pola pemantauan dan pengamanan Pilkada 2020 akan dilakukan di 583 tempat pemungutan suara, TPS  yang tersebar dikota Bitung. Pemetaan lokasi TPS sudah dilakukan untuk mengatur penempatan personel. Diharapkan pola ini bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses.

Di tengah pandemi COVID-19, seluruh personel yang bertugas akan dilengkapi dengan alat pelindung diri, seluruh personel yang terlibat juga diminta untuk selalu cek kesehatan sebelum bertugas.

#kompastvmanado #polresbitung #pilkada2020

Jimmy Dapar Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x