Kompas TV video internasional

1 Juta Dosis Vaksin Buatan China Tiba di Brasil

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 14:21 WIB
Penulis : Yuilyana

BRASIL, KOMPAS.TV – Brasil telah menyambut baik kedatangan 600 liter vaksin CoronaVac di bandara Internasional Sao Paulo pada Kamis (03/12/2020) pagi.

Vaksin yang dimaksud dibuat oleh perusahaan biofarmasi China Sinovac. 

Selanjutnya vaksin tersebut akan diproduksi dan dikemas di Institut Butantan yang dikelola negara Sao Paulo untuk akhirnya didistribusikan di Brasil. 

Dilansir dari APTN, Gubernur Joao Doria menerima vaksin bersama Menteri Kesehatan Sao Paulo Jean Gorinchteyn dan direktur Butantan Institute, Dimas Covas.

Diberitakan bahwa bahan yang diterima dari China tersebut cukup menghasilkan 1 juta dosis.

Menurut Gubernur, Brasil sudah memiliki 120 ribu dosis dengan tambahan 6 juta dosis yang akan tiba pada akhir Desember dan 40 juta lagi sekitar 15 Januari 2021.

Coronavac adalah salah satu dari beberapa vaksin yang menjalani uji coba di Brasil dan telah memperburuk ketegangan politik antara Gubernur Sao Paulo Joao Doria dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, yang telah berulang kali meragukan efektivitas prospektif CoronaVac.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.