Kompas TV regional berita daerah

Kasus Baru Meningkat, Rumah Sakit Tambah Ruang Isolasi Covid-19

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jember, Jawa Timur, mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir. Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember menyiapkan alur khusus perawatan pasien dan penambahan ruang isolasi untuk menghadapi peningkatan ini. 

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami lonjakan sejak sepekan terakhir. Ruang perawatan dan hunian di Rumah Sakit dr. Soebandi Jember, Jawa Timur, mulai dipenuhi pasien Covid-19. Sebanyak 5 ruangan dengan kapasitas 81 tempat tidur sudah terisi sebanyak 66 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan khusus.

Tingginya jumlah pasien positif Covid-19 membuat pihak rumah sakit melakukan penambahan ruangan khusus untuk perawatan pasien. Menurut Tri Wiranto, Ketua Satgas Covid-19 Rumah Sakit dr. Soebandi, pihak rumah sakit saat ini memberlakukan alur pelayanan dan perawatan khusus, dengan cara memilah pasien umum dan pasien covid. Lalu rumah sakit juga memilah pasien corona gejala klinis tidak parah dan kritis. Bagi pasien yang tidak parah bisa dirujuk ke rumah sakit rujukan selain RSD dr. Soebandi.

Sementara data sebaran Covid-19 di Jember per 30 November 2020, kasus positif mencapai 2441 kasus, 534 pasien dalam perawatan dan 1.796 orang pasien sembuh.

#PasienCovid-19 #Covid-19Meningkat #RuangIsolasiKhusus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.