Kompas TV regional berita daerah

Posko Darurat Erupsi Semeru Ada Di 2 Kecamatan

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mulai medirikan posko darurat bencana Gunung Semeru di beberapa titik pada Selasa sore. Posko tersebut nantinya akan menampung warga yang mengungsi dan menjadi dapur umum.

Salah satu posko yang sudah siap untuk digunakan adalah posko yang berada di lapangan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Di tempat ini sudah tersedia posko kesehatan, logistik, dan dapur umum. Nantinya semua bantuan apapun akan melalui tempat ini selanjutnya disalurkan kepada warga yang terdampak letusan Gunung Semeru.

Menurut Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Pemkab Lumajang juga sudah menyiapkan beberapa pokso yang ada di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo. Untuk di Pronojiwo terdapat sekitar 3 posko yang berada di Balai Desa Supit Urang, SDN Supit Urang 4, Balai Desa Gumukmas.

Menurut data dari BPBD Lumajang, jumlah warga yang terdampak langsung letusan Gunung Semeru ada sekitar 700 orang. Hingga Selasa malam, Gunung Semeru masih tertutup kabut.

#GunungSemeruMeletus #PoskoDaruratSemeru #BPBDLumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x