Kompas TV regional berita daerah

Prihatin Terhadap Kekerasan Dan Penelantaran Hewan, Seorong Warga Dirikan Panti Kucing

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Terlahir dari keluarga penyayang hewan, Mohamad Djafar, warga Kelurahan Dembe Jaya, Kota Utara Kota Gorontalo mampu memelihara ratusan kucing di rumahnya.

Layakanya sebagai anggota keluarga, ratusan kucing ini di beri makan dan minum setiap harinya, hinggs merawat kucing sampai sembuh, ketika kucing-kucing tersebut sakit.

Kecintaan Mohamad kepada kucing ini sudah ada sejak ia masih kecil, pasalnya ayah dan ibunya juga dikenal penyayang hewan.

Terbiasa dari lingkungan penyayang hewan, Mohamad pun mulai mencari hewan jenis kucing yang terlantar atau ditelantarkan.

Saat ini Mohamad sudah merawat dan memelihara lebih dari seratus ekor kucing, dari ratusan kucing tersebut, sebagian besar merupakan kucing yang terlantar, dan sebagian di antar oleh warga ke rumahnya.

Jumlah kucing yang terus bertambah, Mohamad pun mendirikan panti kucing sebagai tempat penampungan secara gratis.

Selain terlahir dari keluarga penyayang hewan,Mohamad mendirikan panti kucing sebagai bentuk keprihatinannya terhadap kucing yang selalu menjadi korban kekerasan dari manusia, hingga ditelantarkan yang jauh dari sumber makanan.

Setahun didirikan, warga yang datang untuk mengantar kucing pun kini tak hanya datang dari wilayah Gorontalo, namun dari Bolaang Mongondow Sulawesi Utara mulai mendatangi panti kucing.

 

#Panti Kucing  #Kekerasan Hewan  #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x