Kompas TV nasional kompas tv news

Satgas Covid-19 & Polres Kota Bogor Belum Terima Hasil Swab Rizieq di RS Ummi

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 15:11 WIB

KOMPAS.TV - Belum lagi selesai kasus menimbulkan kerumunan di tengah pandemi, Rizieq Shihab masih punya kasus lain di Polres Kota Bogor yakni hasil tes usap covid-19 yang tak diinformasikan kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Hingga kini, polisi belum mendapatkan informasi hasil tes usap Rizieq saat dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor.

Hingga sepekan setelah keluar dari perawatan di Rumah Sakit Ummi Bogor, hasil tes usap covid-19 Rizieq Shihab yang dilakukan oleh tim Medical Emergency Rescue Committe, belum juga diperoleh polisi dan Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Dokumen yang viral di media sosial soal hasil tes usap Rizieq belum juga bisa dikonfirmasi polisi sebagai dokumen yang benar.
Penyidik Polres Bogor kota akan meminta dokumen hasil tes usap kepada lembaga yang mengeluarkannya untuk bukti penyidikan.

Surat hasil tes usap Rizieq yang beredar di media sosial, dibantah baik tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab, maupun juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Haikal Hasan. 

Haikal yang juga Sekretaris Jenderal HRS Center, menyatakan surat itu hoaks.
 
Soal tak menginformasikan hasil tes usap, Haikal menyatakan tidak ada keharusan bagi Rizieq karena Rizieq bukan pejabat public apalagi, Rizieq, kata Haikal dalam keadaan baik.

Di tengah belum diketahuinya hasil tes usap covid-19, Rabu kemarin (2/12/2020) Rizieq hadir dalam acara dialog nasional 212 secara daring. Rizieq didampingi 2 orang lain, saat berceramah di acara yang disiarkan Front TV tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x