Kompas TV nasional kompas pagi

Polisi Beri Surat Panggilan Kedua Untuk Rizieq Shihab, Sempat Dihadang Anggota FPI

Kamis, 3 Desember 2020 | 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah dua kali gagal memberikan surat panggilan pada habib Rizieq Shihab, penyidik Polda Metro Jaya kembali mendatangi kediaman Habib Rizieq Shihab, di Petamburan Rabu sore. 

Kedatangan polisi lagi-lagi dihadang anggota Front Pembela Islam.

Ini adalah kali kedua penyidik Polda Metro Jaya menyambangi rumah Rizieq Shihab, untuk mengantar surat pemanggilan, terkait acara kerumunan di petamburan pertengahan November lalu.

Menurut rencana, Rizieq Shihab akan diperiksa pada Senin 7 Desember mendatang.

Selain Rizieq, Polda Metro Jaya juga menjadwalkan pemanggilan kedua terhadap menantunya Hanif Alatas, sebagai saksi, di hari yang sama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, alasan ketidakhadiran Rizieq dan Hanif yang disampaikan tim kuasa hukum, pada Selasa lalu, tidak memenuhi syarat yang diatur dalam undang-undang.

Sebelumnya, ketegangan terjadi saat polisi berupaya memasuki kediaman Rizieq Shihab.

Para penyidik sempat ditolak untuk memberikan surat pemanggilan pemeriksaan bagi Riziq Shihab.

Suasana sempat memanas, namun akhirnya hanya beberapa penyidik saja yang diizinkan masuk ke kediaman Rzieq Shihab.

Sebelumnya polisi mendatangi kediaman Rizieq pada pukul 12 siang, dan 2 sore.

Surat panggilan ini direncanakan untuk pemanggilan Rizieq pada hari Senin mendatang.

Sementara itu, penyidik Polda Jabar hari Rabu kemarin memeriksa 6 orang saksi, terkait kasus kerumunan massa FPI di Mega Mendung, Bogor.

Enam saksi yang dipanggil adalah aparat kewilayahan setempat.

Nantinya Polda Jabar juga akan memanggil kembali dua saksi dari FPI sebagai penyelenggara yang mangkir dari pemeriksaan sebelumnya.
 

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:41
HINGGA 27 JANUARI 2021, SEBANYAK 3.785 PASIEN COVID-19 TENGAH DIRAWAT DI RSD WISMA ATLET KEMAYORAN   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL SUPERTANKER ASING ASAL PANAMA DAN IRAN DI PERAIRAN NATUNA, KEPULAUAN RIAU   AKIBAT CUACA EKSTREM, PT ASDP INDONESIA CABANG KUPANG TUTUP SEMENTARA TIGA RUTE PELAYARAN DI NTT   DUKCAPIL KEMENDAGRI MENGGANTI 16.187 DOKUMEN KARTU KELUARGA KORBAN TERDAMPAK BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   BNPB: SETELAH 13 HARI DIGUNCANG GEMPA BERMAGNITUDO 6,3, MASIH ADA TUJUH DESA DI SULAWESI BARAT YANG TERISOLASI   BAWASLU TANGSEL SESALKAN LANGKAH KPU BUKA SEJUMLAH KOTAK SUARA PILKADA 2020 TANPA PERINTAH MAHKAMAH KONSTITUSI    IHSAN YUNUS DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI KASUS DUGAAN SUAP BANSOS COVID-19 YANG MENJERAT EKS MENSOS JULIARI BATUBARA    PENYIDIK KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP ANGGOTA DPR DARI FRAKSI PDI-P IHSAN YUNUS HARI INI    WAKIL KETUA KOMISI IX DPR EMANUEL LAKA LENA MINTA PERAN SATGAS COVID-19 DI DAERAH DIPERKUAT HINGGA TINGKAT RT/RW   TEMBUS 1 JUTA KASUS COVID-19, KOMISI IX DPR SEBUT PENANGANAN PANDEMI COVID-19 HARUS FOKUS PADA ASPEK PENCEGAHAN    PRESIDEN JOKOWI MINTA KARANTINA WILAYAH TERBATAS DALAM RANGKA PENANGANAN COVID-19 DITERAPKAN HINGGA RT/RW   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 BISA MENCAPAI 1 JUTA ORANG DALAM SEHARI   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH BEKERJA CEPAT DAPATKAN RATUSAN JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19   MENKES: PERLU WAKTU 2-3 PEKAN UNTUK MEMBENTUK ANTIBODI SETELAH DOSIS KEDUA VAKSIN COVID-19 DISUNTIKKAN