Kompas TV regional update

Buron 3 Bulan, Pelaku Penipuan Arisan Hewan Qurban Berhasil Ditangkap!

Kamis, 3 Desember 2020 | 00:56 WIB

CIANJUR, KOMPAS.TV - Setelah menghilang selama 3 bulan, pemilik perusahaan investasi bodong hewan qurban selama 3 bulan.

Pemilik perusahaan investasi bodong hewan qurban dan travel umroh di Cianjur, Jawa Barat ditangkap Satreskrim Polres Cianjur.

HA ditangkap atas dugaan penipuan dan investasi qurban.

Baca Juga: Korban Penipuan Arisan Qurban Lapor Polisi, Rugi sampai Ratusan Juta Rupiah!

Saat penangkapan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa selebaran promo, fotokopi KTP puluhan reseller dan buku catatan.

Modus pelaku, menawarkan paket arisan untuk hewan qurban, alat elektronik dan travel umroh.

Kerugian korban mencapai 9 miliar rupiah.

Saat ini polisi baru menetapkan satu orang tersangka dan besar kemungkinan akan ada tersangka lainnya, kasus ini masih terus dalam pengembangan pihak Kepolisian Polres Cianjur.

Pada Agustus lalu, ratusan warga di Cianjur, Jawa Barat yang mengaku sebagai korban penipuan arisan umrah dan hewan qurban menggeruduk rumah tersuga pelaku di Desa Limbangsari, Kabupaten Cianjur.

Kedatangan mereka untuk menagih janji paket arisan yang seharusnya telah dicairkan per 31 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: Polisi Segel Rumah dan Aset Pelaku Penipuan Umrah dan Arisan Qurban Bodong!

Tak hanya paket lebaran atau qurban sebelumnya arisan investasi ini juga menjanjikan paket barang, berupa elektronik hingga kendaraan.

Rumah milik pelaku pemilik perusahaan bodong pun disegel oleh Polisi.
 

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:18
KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PENGOLAHAN UDANG JADI KOMODITI PRIORITAS   BNN KOTA TANGERANG SELATAN SOROTI TINGGINYA PEREDARAN SABU DAN GANJA DI CIPUTAT   KEMENTERIAN KESEHATAN: SERTIFIKAT VAKSIN JADI SYARAT JALAN BELUM BERSIFAT FINAL   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA KEDIRI ABDULLAH ABU BAKAR AJAK PENYINTAS COVID-19 DONOR PLASMA   DINKES DKI: PENGUATAN SINERGI ANTARPIHAK SANGAT DIPERLUKAN UNTUK HADAPI KLASTER KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI: KITA HARUS OPTIMISTIS AWAL 2021 JADI TITIK BALIK PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PEMERINTAH CEPAT ATASI BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PRESIDEN JOKOWI: BULAN INI CURAH HUJAN EKSTREM, WASPADAI BANJIR DAN TANAH LONGSOR   PRESIDEN JOKOWI: SAYA TELAH PERINTAHKAN VAKSINASI COVID-19 TUNTAS SEBELUM AKHIR 2021   TIM SAR MASIH CARI MEMORI CVR SRIWIJAYA AIR SJ-182   TIM DVI TELAH TERIMA SAMPEL DNA 62 KELUARGA KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 1,7 MILIAR UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   POLRI KIRIM PESAWAT HINGGA PERSONEL UNTUK BANTU PENANGANAN GEMPA DI SULAWESI BARAT