Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Napi Positif COVID-19 Di Lapas Tewaan Bitung

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 00:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Puluhan Napi di Lembaga Pemasyarakatan Tewaan Bitung Sulawesi Utara terkomfirmasi positif COVID-19. Puluhan Napi tersebut kini menjalani karantina diruang tahanan khusus.

Empat puluh dua Napi di Lapas Tewaan Bitung Sulawesi Utara, sesuai hasil swab, terkonfirmasi positif COVID-19.

pihak Lapas Tewaan mengambil tindakan untuk menutup kunjungan di Lapas, agar mengurangi resiko penularan COVID-19 di lingkungan Lapas.

para pengunjung diperkenankan untuk berkomunikasi dengan Napi melalui ruang kunjungan online yang disiapkan.

sistem layanan informasi dan komunikasi online ini bisa digunakan para Napi secara gratis. Masing-masing Napi diberikan waktu selama 15 menit.

sementara para Napi yang positif COVID-19, di isolasi diruang tahanan khusus, jauh dari Napi lainnya. Para Napi positif ini harus menjalani karantina selama empat belas hari.

Kepala Lapas Tewaan Bitung mengaku, hingga kini  para Napi positif masih dalam kondisi sehat dan belum membutuhkan proses penanganan khusus. Meski begitu pihak Lapas telah bekerja sama dengan Satgas  COVID-19 Bitun, guna memantau kondisi para Napi.

Kasus terkomfirmasi positif COVID-19 di Lapas Bitung diketahui saat salah seorang Napi yang menderita sakit, dirawat di Rumah Sakit Daerah Manembo-Nembo Bitung.

Saat menjalani swab test, Napi tersebut positif COVID-19. Tetkait hasil tersebut pihak Lapas berinisiatif melakukan swab missal, hingga akhirnya menemukan 42 Napi yang terkonfirmasi positif.

#kompastvmanado #covid-19 #lapasbitung

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.