Kompas TV nasional agama

Sejumlah Tokoh Muncul di Reuni 212 Bersama Habib Rizieq, Mulai dari Fadli Zon Sampai Rocky Gerung

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 13:48 WIB
sejumlah-tokoh-muncul-di-reuni-212-bersama-habib-rizieq-mulai-dari-fadli-zon-sampai-rocky-gerung
(Sumber: Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh Bersama  Rizieq Shihab dilakukan secara virtual yang dihadiri sejumlah politisi/iman firdaus-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Acara "Dialog nasional 100 Ulama dan Tokoh Bersama Imam Besar Habib Rizieq Shihab" yang digelar secara daring dan tatap muka dihadiri oleh sejumlah politisi, Rabu (2/12/2020).

Acara yang digelar secara virtual dan disiarkan oleh Front TV   itu dihadiri  politisi Partai Gerindra Fadli Zon dan Habiburahman, pendiri Partai Ummat Amien Rais, dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Baca Juga: Rizieq Shihab Minta Maaf Soal Kerumunan di Bandara, Tebet, Megamendung dan Petamburan

Sejumlah tokoh KAMI (Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia) juga tampak hadir yaitu Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, Said Didu, Refly Harun dan Rocky Gerung. 

Fadli Zon yang memberikan sambutan secara virtual  mengatakan bahwa revolusi akhlak yang digaungkan oleh Rizieq Shihab harus dari atas ke bawah, yaitu para pemimpin yang memberi contoh. 

Sementara Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa sebagai bangsa yang merdeka, Indonesia naik kelas menjadi bangsa kelas atas yaitu yang mensejahterakan dan mencerdaskan semua kalangan.

"Inilah bangsa nation state, bermacam agama diakui," katanya. Dengan revolusi akhlak, kata mantan Panglima TNI ini, maka tidak ada kelas-kelas lagi.

Sementara Habiburahman menyebutkan bahwa terjadinya kerumunan di mana-mana merupakan andil semua pihak. "Kita punya andil karena tidak ada edukasi maksimal," katanya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Absen Pemeriksaan, Kuasa Hukum: Ini Bukan Mangkir!

Di akhir acara, Rizieq Shihab meminta maaf kepada semua pihak karena sudah membuat kerumunan di sejumlah tempat. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi lagi bahkan agenda safari keliling Indonesia sudah dibatalkan.

Tak lupa dia mengajak yang hadir untuk menaati protokol kesehatan. "Menaati protokol kesehatan juga merupakan revolusi akhlak," katanya di akhir acara, seraya berharap Indonesia menjadi negara yang bermartabat.

Acara Dialog Nasional ini merupakan pengganti "Reuni Akbar 212" yang rencananya akan dilaksanakan di Monas, Jakarta.

Namun pemerintah provinsi DKI tidak memberi izin karena Covid-19 yang belum mereda. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 pagi itu berakhir pada pukul 12.00 dengan pembawa acar Haikal Hasan alias Babe Haikal, salah satu tokoh aksi 212.   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x