Kompas TV regional peristiwa

Usai Digeruduk Massa, Banser NU akan Jaga Rumah Mahfud MD

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 09:03 WIB
usai-digeruduk-massa-banser-nu-akan-jaga-rumah-mahfud-md
Menko Polhukam Mahfud MD (Sumber: Twitter @mohmahfudmd)
Penulis : Tito Dirhantoro

PAMEKASAN, KOMPAS TV - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) akan menjaga rumah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Hal ini dilakukan sebagai respons atas terjadinya insiden demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan massa di depan kediaman Mahfud MD.

Baca Juga: Respons Mahfud MD Setelah Rumahnya Digeruduk Massa: Mereka Mengganggu Ibu Saya

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan, Syafiuddin, mengaku menyayangkan atas kejadian demonstrasi tersebut.

Pasalnya, rumah yang berada di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timu itu dihuni oleh ibunda Mahfud MD yang sudah sepuh.

Selain itu, Syafiuddin mengaku kecewa dengan tindakan massa pedemo yang mengatasnamakan umat Islam Pamekasan tersebut.

Baca Juga: Polisi: Demo di Rumah Mahfud Hanya Sebentar, Tak Ada Kerusakan dan Korban Jiwa

"Orang tua Pak Mahfud MD sudah sepuh dan tidak tahu apa-apa. Seharusnya kita welas asih dan menghargai beliau," kata Syafiuddin dikutip dari NU Online pada Rabu (2/12/2020).

Syafiuddin menambahkan, pihaknya akan segera menggerakkan Satkorcab Banser NU Pamekasan untuk menjaga rumah ibunda Menko Polhukam tersebut.

"Kami warga NU sangat menghargai kontribusi beliau (Mahfud MD) terhadap bangsa, negara, Islam, NU dan madura. Untuk itu, Banser akan menjaga kediaman Ibunda Pak Mahfud," ujarnya.

Baca Juga: Ibunda Mahfud MD Ketakutan dan Baru Selesai Shalat Ketika Rumahnya Digeruduk Massa

Lebih lanjut, Syafiuddin mengatakan, pihaknya tak melarang aksi demonstrasi. Hal itu pun sah dilakukan oleh warga negara dan dilindungi undang-undang.

Namun demikian, ketika obyek demonstrasi yang dituju adalah salah sasaran atau tidak ada sangkut-pautnya dengan tuntutan mereka, maka itu dia menilai tindakan tersebut sangat tidak etis.

"Demi kemanusiaan dan kebangsaan, Banser akan berjaga di rumah ibunda Pak Mahfud," kata Syafiuddin.

Baca Juga: Ibunda Mahfud MD Disebut Trauma Usai Rumahnya Didemo Massa yang Menolak Rizieq Shihab Diperiksa

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Pamekasan, Jamaluddin, mengaku siap untuk melakukan pengamanan di kediaman Mahfud MD.

“Karena itu instruksi pimpinan dan sebagai bentuk solidaritas serta keprihatinan kami, maka kami siap mengerahkan pasukan Banser untuk berjaga di sana,” ucap pria yang akrab disapa Jamal itu.

Baca Juga: Rumah Mahfud MD Didemo, Kerabat: Sejumlah Massa Meminta Rizieq Shihab Jangan Dihukum



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.