Kompas TV regional peristiwa

Ibunda Mahfud MD Ketakutan dan Baru Selesai Shalat Ketika Rumahnya Digeruduk Massa

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 08:42 WIB
ibunda-mahfud-md-ketakutan-dan-baru-selesai-shalat-ketika-rumahnya-digeruduk-massa
Rumah Menkopolhukam Mahfud MD di Pamekasan didemo ratusan warga, Selasa (1/12/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

PAMEKASAN, KOMPAS TV - Siti Marwiyah, adik bungsu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut ibundanya baru saja shalat Dzuhur ketika massa menggeruduk rumah yang berada di Kelurahan Bugih, Pamekasan, Jawa Timur pada Selasa (1/12/2020) siang.

“Ibu saya, ibu Prof Mahfud MD yang tinggal di rumah ini yang ketika ada demo kebetulan habis shalat (Dzuhur),” kata Siti Marwiyah melalui sebuah video yang diterima Kompas.tv pada Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, ibundanya kini sudah berusia 90 tahun. Di rumah itu, sang ibu bernama Khadidjah tinggal bersama anaknya atau kakak Mahfud MD yang sudah berusia 70 tahun.

Baca Juga: Massa Pendemo Dorong Pagar Rumah: Mahfud Tolong Keluar, Jangan Ngumpet dan Temui Kami!

Keduanya, kata Siti, ditemani oleh dua perawat dan seorang pembantu yang juga sama-sama wanita. Dengan demikian, para penghuni rumah tersebut merupakan seluruhnya wanita.

“Ibu ini sekarang usianya sudah 90 tahun. Dirumah ini memang tinggal berdua plus dua perawat untuk ibu saya dan satu pembantu,” ujarnya.

Siti Marwiyah menambahkan, saat terjadi demo di depan rumah, ibundanya ketakutan. Sebab, massa dalam jumlah banyak itu sampai menggedor-gedor pintu dan naik-naik pagar. 

“Kakak saya yang berada di rumah dan melihat kejadian itu merasa ketakutan,” ujarnya.

Kejadian pengepungan kemarin, kata Siti, buat keluarganya sangat mencekam. Para perawat yang ada di dalam rumah sampai telepon-telepon keluarga memberi tahu rumah didemo massa. 

Baca Juga: Polisi: Demo di Rumah Mahfud Hanya Sebentar, Tak Ada Kerusakan dan Korban Jiwa

“Memang di luar rumah sangat ramai sekali. Kami koordinasi dengan Pak Kapolres juga,” ujarnya.

Namun, aksi massa menggeruduk rumah Mahfud MD tak berlangsung lama. Setelah 10 menit, Kapolres Pamekasan datang. Massa pun langsung bubar. 

“Ibu Mahfud langsung dipeluk. Tapi 10 menit kemudian Pak Kapolres datang dan massa bubar,” ujar Kakak Mahfud MD.

“Sempat ketakutan karena orang banyak pakai sarung penuh di depan. Sampai ke timur itu parkiran kendaraannya.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.