Kompas TV internasional kompas dunia

Sebanyak 4 Orang Tewas dan 15 Terluka Ditabrak Pengendara di Jerman

Rabu, 2 Desember 2020 | 02:53 WIB
sebanyak-4-orang-tewas-dan-15-terluka-ditabrak-pengendara-di-jerman
Polisi mengamankan lokasi ternyadinya penabrakan yang menewaskan 4 orang di Trier, Jerman, Selasa (1/12/2020). (Sumber: Associated Press)

BERLIN, KOMPAS.TV - Seorang pria mengendarai mobil SUV dengan zig zag dan berkecepatan tinggi. Ia melalui zona pejalan kaki di kota Trier, Jerman, dan menabrak para pejalan kaki, Selasa (1/12/2020). Sebanyak empat orang tewas, termasuk bayi berusia 9 bulan dan sebanyak 15 orang lainnya luka berat dalam peristiwa ini.

Pengemudi kemudian diidentifikasi sebagai pria Jerman berusia 51 tahun yang lahir di Trier. Dia langsung ditangkap di tempat kejadian dan kendaraannya disita.

Nama tersangka tidak dirilis oleh kepolisian Jerman, sesuai dengan undang-undang privasi Jerman. Dia tidak memiliki alamat tetap dan tinggal di dalam mobilnya dalam beberapa hari terakhir. Mobil yang digunakan untuk menabrak ternyata merupakan mobil pinjaman. Pemilik mobil kini sedang diselidiki oleh polisi.

Baca Juga: Restoran di Jerman Dipenuhi Boneka Panda, Ini Alasannya

Pengemudi mobil diinterogasi polisi dan akan menjalani pemeriksaan kejiwaan. Seorang dokter menyatakan, pria itu kemungkinan menderita penyakit mental.

"Kami tidak memiliki indikasi bahwa ada motif teroris, politik atau agama apa pun yang berperan dalam peristiwa ini," kata jaksa Peter Fritzen kepada wartawan, seperti dikutip dari the Associated Press.

Fritzen juga mengatakan, tersangka telah mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak sebelum kejadian, jauh di atas batas yang sah.

Penulis : Tussie Ayu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:30
KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, TAMAN NASIONAL KELIMUTU TUTUP SELAMA 14 HARI   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO SEBUT NILAI MANFAAT PUPUK BERSUBSIDI CAPAI 250 PERSEN   WAPRES MA'RUF AMIN: PENGELOLAAN WAKAF UANG PERLU KERJA SAMA DENGAN MANAJER INVESTASI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA ULAMA SOSIALISASIKAN WAKAF UANG LEWAT DAKWAH   PRESIDEN MINTA SELURUH DAERAH DI TANAH AIR PEDULI TERHADAP MASALAH "STUNTING"   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: ANGKA "STUNTING" DIPERKIRAKAN NAIK KARENA PANDEMI COVID-19   GUBERNUR SULAWESI BARAT MINTA ASN YANG MENGUNGSI KE LUAR KOTA AKIBAT GEMPA SEGERA KEMBALI   KETUA DPD LANYALLA MATTALITTI APRESIASI KERJA CEPAT TNI AL KIRIM ALAT PELINDUNG DIRI DARI SURABAYA KE MAMUJU   DINAS PENDIDIKAN PAPUA SEBUT LIMA KABUPATEN SUDAH LAKSANAKAN BELAJAR TATAP MUKA   JUBIR SATGAS: MASYARAKAT YANG JADI PENERIMA VAKSIN COVID-19 AKAN DIVAKSINASI DUA KALI   JUBIR SATGAS SEBUT VAKSIN COVID-19 TAK AKAN BERIKAN PERLINDUNGAN MAKSIMAL JIKA HANYA DISUNTIKKAN SEKALI   BLOK MAKAM JENAZAH PASIEN COVID-19 MULAI PENUH, PEMPROV DKI TERUS SIAPKAN LAHAN BARU   RS LAPANGAN IJEN BOULEVARD MALANG RAWAT 614 PASIEN COVID-19, 402 DI ANTARANYA SEMBUH   PERPANJANG PPKM, BUPATI KARANGANYAR JULIYATMONO BERI KELONGGARAN JAM OPERASIONAL PELAKU USAHA