Kompas TV nasional peristiwa

Tak Pernah Bosan, Seorang Ibu Ingatkan Keluarga untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 15:10 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV - Berbagai upaya dilakukan seorang ibu, untuk menjaga anggota keluarganya agar tidak tertular covid-19.

Seperti di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Sang ibu tak pernah bosan mengingatkan keluarga, untuk terus menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas sehari hari.

Warga Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sulawesi Utara , yang juga seorang ibu dari dua orang anak, Anki Taurina mokoginta, bertekad melindungi anak-anaknya dari ancaman virus Corona.

Untuk itu, di tengah kesibukannya Anki senantiasa mengedukasi dan menerapkan protokol kesehatan kepada anggota keluarganya.

Caranya, dengan mengajak  selalu menjaga kebersihan, menggunakan masker, handsanitizer, dan menjaga jarak setiap kali beraktifitas, baik di rumah maupun diluar rumah.

Selain menerapkan protokol kesehatan, dia juga kerap mendampingi anaknya mengerjakan tugas kelompok di rumah.

Anki juga selalu mengingatkan, bila ada yang lengah menjaga protokol kesehatan, sebagai upaya melindungi anggota keluarganya dari covid-19, meski begitu,  ditengah keterbatasan Anki bersyukur dapat lebih dekat dengan keluarga, dan terus berkumpul, sehingga aktivitas setiap anggota keluarga dapat terpantau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x