Kompas TV regional berita daerah

Acara Haul Akbar Langgar Protokol Kesehatan, Bupati Tangerang Sudah Larang dan Beri Imbauan

Selasa, 1 Desember 2020 | 08:16 WIB

TANGERANG, KOMPAS.TV - Kerumunan warga terjadi dalam acara haul akbar Syekh Abdul Qodir Jailani di Tangerang Banten viral di media sosial.

Selain tidak adanya jaga jarak, warga yang mengikuti pengajian juga ada yang tidak mengenakan masker.

Video ini menunjukan kerumunan warga saat mengikuti acara haul akbar Syekh Abdul Qodir Jailani di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten Minggu lalu.

Warga nekat berdesakan saat akan memasuki kawasan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah yang berada di kampung Cilongok ini.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah melakukan himbauan kepada warga, agar mengikuti acara secara virtual.

Tidak hanya itu, Polres Tangerang juga sudah melakukan penyekatan terhadap warga yang nekat datang.

Namun banyaknya jalur membuat warga tetap bisa masuk.

Bupati dan Kapolresta Tangerang melakukan rapat terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara tersebut, padahal sebelumnya sudah ada imbauan dan larangan.

Pihak kepolisian akan segera memanggil pihak penyelenggara.

Bupati dan Forokominda melakukan klarifikasi terkait adanya acara itu.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan Polresta Tangerang sebenarnya sudah melarang dan mengimbau agar acara dibatalkan karena kondisi pandemi covid-19.

Namun, panitia meyakinkan dapat menjalankan protokol dan warga dapat menonton acara karena disiarkan salah satu stasiun televisi lokal.

 

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:47
KPK IMBAU INSTANSI SAMPAIKAN RENCANA KERJA 2021 UNTUK CEGAH GRATIFIKASI   TIM SAR SEBUT SUDAH TEMUKAN 32 KORBAN TEWAS LONGSOR SUMEDANG   PEMPROV DKI SIAPKAN 21 RS RUJUKAN PASIEN KASUS PASCAVAKSINASI COVID-19   BMKG: ANGIN KENCANG PICU GELOMBANG TINGGI KAWASAN BISNIS MANADO   BASARNAS SERAHKAN 10 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182 KE TIM DVI POLRI MINGGU, 17 JANUARI 2021   PASIEN SEMBUH DARI COVID-19 DI DKI JAKARTA BERTAMBAH 3.771 ORANG PADA MINGGU, 17 JANUARI 2021   TNI AL BUKA POSKO PENYALURAN BANTUAN DI JAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR DAN BANJIR KALSEL   PEMKOT SURABAYA GELAR OPERASI PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR TRADISIONAL SECARA SERENTAK, SENIN, 18 JANUARI 2021    SATGAS SAR TNI ANGKATAN LAUT TEMUKAN 3 KANTONG SERPIHAN BADAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182   SATPOL PP DKI MENCATAT ADA 1.056 PELANGGARAN PSBB DI JAKARTA SAAT AKHIR PEKAN   KAROPENMAS DIVISI HUMAS POLRI SEBUT 15 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 TELAH DISERAHKAN KEPADA KELUARGA   HINGGA MINGGU 17 JANUARI 2021, TIM DVI RS POLRI TELAH IDENTIFIKASI 29 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182   GUNUNG SEMERU BERSTATUS WASPADA, BNPB IMBAU TIDAK ADA AKTIVITAS DI RADIUS 1 KILOMETER   MINGGU, 17 JANUARI 2021, SELURUH KELURAHAN DI DKI JAKARTA MEMILIKI KASUS AKTIF COVID-19