Kompas TV regional berita daerah

Pokdarkamtibmas Kota Samarinda Dilantik

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 01:36 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pokdarkamtibmas Kaltim bersama polresta Samarinda melantik ketua dan sejumlah anggota pokdarkamtibmas resort kota untuk masa bakti 2020 – 2023. di aula makopolres Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pelantikan ini dibuka langsung kapolresta Samarinda dan ketua umum pokdarkamtibmas Kaltim.

Menurut keterangan kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, kepolisian sangat berterima kasih kepada pokdarkamtibmas karena sangat membantu menjaga suasana kamtibmas yang kondusif.

Pokdarkamtibmas bukanlah polisi, tetapi kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat. Tugasnya sebagai sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat, adapun sebutan lain dari pokdarkamtibmas ini adalah citra bhayangkara.

Setelah dilantik, pokdarkamtibmas akan berusaha membantu kepolisian untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan. Terlebih keamanan mencegah penyebaran covid-19 dan keamanan di pilkada nanti.

Selain itu, ketua pokdarkamtibmas Kaltim Abraham Ingan menuturkan, setelah melantik pengurus pokdarkamtibmas Samarinda, pengurus wilayah akan melantik lagi pokdarkamtibmas resort di 10 kabupaten di Kaltim. Karena pokdarkamtibmas ini dipercayai untuk membantu kepolisian menjaga keamanan dan ketentraman.

#PokdarkamtibmasKaltim#MembantuPolisi#PelantikanPengurus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x