Kompas TV nasional peristiwa

Perumahan di Sentul Bogor yang Didemo Warga Ternyata Kediaman Anak Rizieq Shihab

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 00:14 WIB
perumahan-di-sentul-bogor-yang-didemo-warga-ternyata-kediaman-anak-rizieq-shihab
Kondisi perumahan Mutiara Sentul The Nature yang berada di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, usai dilakukan aksj penolakan Rizieq Shihab, Senin (30/11/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

BOGOR, KOMPAS TV - Perumahan Mutiara Sentul The Nature yang berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi sasaran aksi demonstrasi sejumlah warga pada Senin (30/11/2020).

Pihak yang melakukan demonstrasi menamakan diri mereka Kelompok Forum Rakyat Padjajaran.

Baca Juga: Diduga Jadi Tempat Persembunyian Rizieq Shihab, Warga Demo Perumahan di Sentul Bogor

Aksi demo itu dilakukan karena mereka menduga pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhamad Rizieq Shihab bersembunyi di salah satu rumah yang ada di kompleks tersebut.

Dalam aksi demonstrasinya, Kelompok Forum Rakyat Padjajaran meminta Rizieq Shihab untuk keluar dari perumahan Mutiara Sentul The Nature. 

"Diduga beliau kabur ke sini (Mutiara) walaupun kejelasan berapa persennya, tapi indikasinya ada di sini," kata Ketua Kelompok Forum Rakyat Padjajaran Bersatu, Ahmad Suhadi dikutip dari Kompas.com pada Senin (30/11/2020).

Ahmad mengatakan, keberadaan Rizieq Shihab meresahkan karena belum diketahui hasil swab test atau tes usap yang bersangkutan hingga kini. Bukan tak mungkin, hal tersebut bisa membahayakan warga sekitar.

Baca Juga: Petinggi MER-C Diperiksa 6 Jam Terkait Swab Test Rizieq Shihab

"Kalau hasil swab-nya itu positif akan berdampak ke masyarakat. Beliau itu akan berinteraksi, okelah ke masyarakat umum, tapi dengan adanya relasi teman-temannya, ustaz-ustaz yang dekat dengan beliau akan menjadi tertular, maka nanti akan lebih banyak menyebarkan," ujar Ahmad.

Karena itu, Ahmad meminta agar Rizieq Shihab segera diamankan dan diproses sesuai aturan mengenai dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

"Kita ingin masyarakat Bogor bersatu memerangi Covid-19, kalau beliau di sini dikhawatirkan makin banyak yang kena," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Bogor, Teguh, mengakui perumahan yang sempat didemo sekelompok warga itu merupakan tempat tinggal anak Rizieq Shihab.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Akan Jemput Rizieq Shihab

"Iya itu memang rumah anaknya (Rizieq Shihab) di Sentul (Mutiara). Sudah lama anaknya tinggal di situ, tapi saya juga nggak tahu anak ke berapa," kata Teguh dikutip dari Kompas.com pada Senin (30/11/2020).

Terkait kabar penjemputan Rizieq Shihab, Teguh menyebut hanya tinggal menunggu perintah dari atasan yakni Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Ya, katanya. Tapi saya belum dapat info apa benar (Rizieq Shihab) di dalam perumahan itu. Saya nunggu info ketua Satgas Covid-19 saja. Jadi nunggu dulu perintah mereka bagaimana teknisnya," ucap Teguh.

"Nunggu perintah jemput, ya kita jemput. Maksudnyakan itu bisa jadi dia positif karena belum laporan sama Pak Bima Arya, hasil tes Covid-19 dia.”

Baca Juga: FPI Belum Bisa Pastikan Rizieq Shihab Akan Penuhi Panggilan Polda Metro



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x