Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Ekonomi Warga Dengan Pelatihan Tata Rias

Kompas.tv - 30 November 2020, 23:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV – Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah guna membangkitkan perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pelatihan tata rias kepada puluhan pelaku usaha tata rias di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Puluhan pelaku usaha tata rias dari seluruh Kabupaten Blitar ini mengikuti pelatihan pengembangan kewirausahaan tentang metode merias wajah yang baik dan benar.

Menurut Kasi Pengembangan dan Penguatan Usaha Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Blitar, Siti Mufidah, kegiatan yang digelar selama 3 hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dari para pelaku usaha tata rias. “Dengan adanya peningkatan kualitas para pelaku tata rias, diharapkan jumlah pengguna jasa rias juga dapat meningkat, sehingga pendapatan mereka ikut meningkat di tengah pandemi Covid-19,” tambah Mufidah.

Selain pemahaman tentang tata rias, para pelaku usaha ini juga diajarkan tentang manajemen usaha, mulai dari pengelolaan keuangan hingga tata cara pemasaran atau promosi. Pemerintah sendiri tengah gencar melakukan berbagai pelatihan, baik kepada pelaku usaha maupun warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pandemi Memunculkan Beragam Kreativitas Warga

Untuk menghindari kerumunan, kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi 2 sesi. Peserta pelatihan juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19.

 

#PenguatanEkonomiWarga #PelakuUsaha #UMKMTangguh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x