Kompas TV regional berita daerah

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, TNI Gencar Razia Masker

Kompas.tv - 30 November 2020, 23:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Ratusan pengguna jalan di Jember, Jawa Timur, terjaring razia karena tidak memakai masker saat berkendara. Razia penerapan protokol kesehatan ini gencar dilakukan karena kasus positif Covid-19 terus meningkat beberapa pekan terakhir.

Tingginya angka pasien positif Covid-19 dalam sepekan terakhir di Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuat sejumlah pihak gencar melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan.

Seperti yang dilakukan anggota TNI dari Kodim 0824 Jember ini. Mereka menggelar razia masker kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Pengendara yang kedapatan tidak memakai masker diberi himbauan dan sosialisasi, serta diminta berjanji untuk selalu menggunakan masker. Mereka selanjutnya diberi masker gratis oleh TNI.

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. La Ode Muhammad Noerdin menyebut, tercatat lebih dari 100 pengguna jalan kedapatan tidak menggunakan masker. Sebagian besar pengendara mengaku lupa membawa masker. Namun ada juga yang membawa masker tetapi tidak digunakan.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Gencarkan Razia Masker Hingga Pedesaan   

Razia penggunaan masker ini akan terus dilakukan di sejumlah titik keramaian, karena saat ini angka pasien positif Covid-19 meningkat cukup signifikan. Masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan “3M” untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

#RaziaMasker #ProtokolKesehatan #Disiplin3M



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.