Kompas TV regional berita daerah

Cegah Klaster Pilkada, Pemerintah Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 30 November 2020, 23:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV – Berbagai upaya dilakukan pemerintah guna mengantisipasi munculnya klaster baru dalam Pilkada Serentak 2020. Salah satunya melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada.

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, pada Senin siang. Materi pelatihan ini diberikan oleh KPU, Bawaslu dan dinas kesehatan setempat.

Adanya pandemi Covid-19 dikhawatirkan membuat warga enggan keluar rumah untuk menyalurkan hak suaranya. Melalui sosialisasi ini, pemerintah meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak Desember mendatang tetap memperhatikan aspek kesehatan.

Menurut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Dicky Cobandono, penerapan Protokol Kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga pembatasan jumlah pencoblos yang ada di dalam TPS akan dilakukan. Tidak hanya itu, seluruh Panitia Pemungutan Suara juga telah dilakukan tes cepat Covid-19, sehingga pemerintah menghimbau warga tidak perlu ragu untuk datang ke TPS.

Baca Juga: Cegah Klaster Pesantren, Santri Ikut Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat

Pemerintah berharap, dengan adanya sosialisasi ini, angka partisipasi pemilih pada Pilkada Desember mendatang tetap tinggi. Selain itu, dengan penerapan protokol kesehatan yang benar, diharapkan tidak akan muncul kasus baru yakni Klaster Pilkada.

 

#PilkadaSerentak2020 #AyoMemilih #ProtokolKesehatanPilkada



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x