Kompas TV nasional peristiwa

Diduga Jadi Tempat Persembunyian Rizieq Shihab, Warga Demo Perumahan di Sentul Bogor

Kompas.tv - 30 November 2020, 23:15 WIB
diduga-jadi-tempat-persembunyian-rizieq-shihab-warga-demo-perumahan-di-sentul-bogor
Kondisi perumahan Mutiara Sentul The Nature yang berada di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, usai dilakukan aksj penolakan Rizieq Shihab, Senin (30/11/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

BOGOR, KOMPAS TV - Sejumlah warga yang menamakan diri Kelompok Forum Rakyat Padjajaran menggelar aksi demonstrasi di depan perumahan Mutiara Sentul The Nature yang berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (30/11/2020).

Aksi demo itu dilakukan karena tersiar kabar bahwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhamad Rizieq Shihab berada di salah satu rumah kompleks tersebut.

Kelompok Forum Rakyat Padjajaran dalam aksinya meminta Rizieq Shihab untuk keluar dari perumahan tersebut. Mereka menduga Rizieq Shihab bersembunyi usai meninggalkan Rumah Sakit UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Polisi Panggil Rizieq Shihab Terkait Acara FPI

"Diduga beliau kabur ke sini (Mutiara) walaupun kejelasan berapa persennya, tapi indikasinya ada di sini," kata Ketua Kelompok Forum Rakyat Padjajaran Bersatu, Ahmad Suhadi dikutip dari Kompas.com pada Senin (30/11/2020).

Ahmad mengatakan pihaknya menyampaikan sejumlah tuntutan atas kondisi Rizieq Shihab yang belum diketahui hasil swab test atau tes usapnya tersebut.

Atas dasar itulah, mereka kemudian melakukan aksi karena menganggap keberadaan Rizieq Shihab meresahkan. Bukan tak mungkin, kata Ahmad,  bisa membahayakan warga sekitar.

Terlebih, hasil tes Covid-19 yang sempat dilakukan di RS UMMI belum diketahui hingga kini. Jika kemudian Rizieq Shihab kabur ke perumahan, otomatis akan membawa virus Covid-19.

Baca Juga: MER-C Sebut Hasil Swab Test Rizieq Shihab Sudah Keluar

"Kalau hasil swab-nya itu positif akan berdampak ke masyarakat. Beliau itu akan berinteraksi, okelah ke masyarakat umum, tapi dengan adanya relasi teman-temannya, ustaz-ustaz yang dekat dengan beliau akan menjadi tertular, maka nanti akan lebih banyak menyebarkan," ujar Ahmad.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x