Kompas TV nasional peristiwa

Viral Kerumunan Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani

Kompas.tv - 30 November 2020, 21:46 WIB
viral-kerumunan-ribuan-warga-hadiri-haul-akbar-syekh-abdul-qadir-jailani
Viral kerumunan ribuan warga dalam acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. (Sumber: Istimewa)

TANGERANG, KOMPAS.TV - Kerumunan ribuan warga dalam acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, viral di media sosial.

Acara haul ini digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Minggu (29/11/2020).

Ribuan warga yang mengikuti pengajian tampak tidak peduli dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Mereka terlihat tidak menjaga jarak, dan banyak tidak mengenakan masker.

Bahkan ribuan warga terlihat berdesakan saat akan memasuki kawasan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah yang berada di Kampung Cilongok ini.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, Menko PMK: Protokol Kesehatan yang Utama adalah Hindari Kerumunan

Petang tadi, Bupati Tangerang Ahmad Zeki Iskandar dan Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam menggelar konferensi pers menanggapi pelanggaran protokol kesehatan di acara tersebut.

Bupati Tangerang Ahmad Zeki Iskandar mengaku telah melakukan imbauan kepada panitia agara acara tersebut dibatalkan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dituturkannya, pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang telah meminta penundaan acara tersebut. Namun setelah terjadi diskusi, Pemkab Tangerang memberikan dua opsi kepada panitia acara.

"Terkait acara tersebut saya minta ditunda. Terjadi argumentasi yang pada akhirnya ada dua opsi. Ditunda atau dibatasi penyelenggaraannya," kata Zeki, Senin (30/11/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x