Kompas TV klik360 cerita indonesia

TNI Kirim Pasukan Khusus Untuk Memburu Teroris Sigi

Senin, 30 November 2020 | 20:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan akan mengirim pasukan khusus ke Sigi, Sulawesi Tengah, untuk membantu Polri menangkap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Pemberangkatan pasukan khusus TNI rencananya akan dilakukan melalui bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada hari Selasa (1/12/20) pagi.

"Akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT. Dalam hal ini TNI akan mendukung Polri. Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasuan yang sudah ada sebelumnya di Poso," ujar Panglima.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga berharap agak kelompok teroris Ali Kalora segera ditangkap agar dapat memberikan rasa aman bagi warga Sigi dan sekitarnya.

"Sehingga apa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat, akan kami laksanakan," lanjut Hadi. 

Panglima TNI juga meminta restu dari masyarakat agar tugas dan misi yang dilaksanakan dapat berhasil.

"Saya mohon doanya agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar. Dukungan-dukungan untuk operasi ini sudah kita kirim secara bertahap. Dengan dukungan operasi tersebut, saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan terhadap rakyat yang tidak berdosa, segera tertangkap," tutup Panglima. 

Penulis : Aryo bimo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:46
KPK IMBAU INSTANSI SAMPAIKAN RENCANA KERJA 2021 UNTUK CEGAH GRATIFIKASI   TIM SAR SEBUT SUDAH TEMUKAN 32 KORBAN TEWAS LONGSOR SUMEDANG   PEMPROV DKI SIAPKAN 21 RS RUJUKAN PASIEN KASUS PASCAVAKSINASI COVID-19   BMKG: ANGIN KENCANG PICU GELOMBANG TINGGI KAWASAN BISNIS MANADO   BASARNAS SERAHKAN 10 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182 KE TIM DVI POLRI MINGGU, 17 JANUARI 2021   PASIEN SEMBUH DARI COVID-19 DI DKI JAKARTA BERTAMBAH 3.771 ORANG PADA MINGGU, 17 JANUARI 2021   TNI AL BUKA POSKO PENYALURAN BANTUAN DI JAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR DAN BANJIR KALSEL   PEMKOT SURABAYA GELAR OPERASI PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR TRADISIONAL SECARA SERENTAK, SENIN, 18 JANUARI 2021    SATGAS SAR TNI ANGKATAN LAUT TEMUKAN 3 KANTONG SERPIHAN BADAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182   SATPOL PP DKI MENCATAT ADA 1.056 PELANGGARAN PSBB DI JAKARTA SAAT AKHIR PEKAN   KAROPENMAS DIVISI HUMAS POLRI SEBUT 15 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 TELAH DISERAHKAN KEPADA KELUARGA   HINGGA MINGGU 17 JANUARI 2021, TIM DVI RS POLRI TELAH IDENTIFIKASI 29 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182   GUNUNG SEMERU BERSTATUS WASPADA, BNPB IMBAU TIDAK ADA AKTIVITAS DI RADIUS 1 KILOMETER   MINGGU, 17 JANUARI 2021, SELURUH KELURAHAN DI DKI JAKARTA MEMILIKI KASUS AKTIF COVID-19